Sabtu, 04 Juni 2016

Jalan-jalan ke Legoland, Johor Bahru, Malaysia

LEGOLAND, JOHOR BAHRU, MALAYSIA
7, Jalan Legoland, Bandar Medini,79250 Nusajaya, Johor, Malaysia

Day 2 :
Hari kedua saya di Singapore saya habiskan untuk berkunjung ke Legoland. Yupp...Taman bermain Legoland yang belum lama berdiri itu, yang jadi ikon baru kota Johor Bahru, Malaysia. Karena saya berangkat dari Singapore, maka untuk menuju ke Legoland ada beberapa cara yang saya baca di internet. Rata-rata review mengatakan untuk  naik bus dari  Queen Street Bus Terminal (dekat MRT Bugis) kemudian lanjut naik bus SBS 170 / bus express CW2 / taksi ke JB Sentral. Atau naik MRT ke Kranji & naik bus SBS 160 atau 170 atau CW1 ke JB Sentral.
Nah, karena saya maunya gampang hehe.. :D saya tertarik sewaktu menemukan review tentang join tour dari  WTS Travel yang melayani shuttle langsung ke Legoland. Bisa langsung booking online di website mereka disini Mereka melayani macam-macam tour, ada yang ke Legoland, Hello Kitty dan lain-lain. Karena saya & suami hanya tertarik untuk ke Legoland, maka kami booking 1 day tour ke Legoland, kami pilih jam yang paling pagi 8.30 & pulang jam 17.15 sore.

Counter tiket SIngapore Flyer (kiri) ; kantor WTS Travel (kanan)

Harga yang didapat sudah termasuk tiket shuttle bus PP dari kantor mereka yang dekat dengan Singapore Flyers (naik MRT turun di Promenade) dan tiket masuk Legoland. Harga tersebut cukup masuk akal (dapat discount kalau book online) & tentu saja bebas repot karena kita ditungguin sewaktu masuk imigrasi di Singapore maupun Johor Bahru, kalau pakai bus umum tentu saja tidak ditunggu jadi harus cepat proses imigrasi nya atau ditinggal & harus menunggu bus selanjutnya tapi tentu saja harganya lebih murah...semua ada plus minusnya.. :D

Bus yang kami naiki (kiri) ; tiket Legoland (kanan)

Sampai di tujuan pukul 10.00 kurang dikit...pas banget karena jam 10.00 tepat taman bermain Legoland dibuka. Legoland ini letaknya di pinggir kota Johor Bahru, jadi jauh dari keramaian pusat kota. Suasana waktu kami sampai disana, cuacanya amat sangat sangat panasss... Benar-benar menyengat deh  sampe belum-belum nih keringet uda bercucuran kaya orang dimandiin hehe.. untunglah boleh bawa makanan & minuman kedalam jadinya saya yang bawa sangu  air botol bisa minum terus, tanpa bingung mesti beli di salah satu resto didalam.

Tips :
Saran saya, bawalah baju ganti bukan hanya untuk jaga-jaga kena air sewaktu main di salah satu wahana disana, tapi juga karena cuaca yang sangat panas, sangat mungkin banget untuk ganti baju karena basah keringat sendiri hehe,... Jangan lupa bawa topi/payung juga...Jangan kuatir kehabisan uang cash disini, karena semuanya bisa dibayar dengan Kartu Kredit. Termasuk makan di restoran/belanja boneka/pernak pernik Lego.
Saran yang lain, kalau Anda berminat untuk belanja Lego untuk anak/oleh-oleh saudara di rumah, jangan terburu-buru beli di satu toko, karena tiap toko yang ada disini bisa memberi diskon berbeda-beda. Misal di toko pertama ada diskon untuk robot Lego, ditoko yang lain diskon boneka/gantungan kunci nya. Jadi belanja nya menyesuaikan dengan diskon yang ada saja, supaya tidak menyesal kalau menemukan yang lebih murah di toko yang lain :) ini kalau mau hemat lho yaa..

Patung Lego di depan salah satu toko (kiri) ; narsis di mobil2an Lego (kanan)

Wahana bermain apa saja yang ada di Legoland ? Disini ada banyak permainan dengan masing-masing tema yaitu :

* Lego Technic, ada Technic Twister, Aquazone, Water Splash, Project X, Lego Mindstroms, Lego Academy, Lego Star Wars Miniland (banyak sekali lego yang dibentuk menjadi robot luar angkasa, pesawat luar angkasa dst).

* Lego Kingdoms, ada The Forestmen's Hideout, Dragon Apprentice, The Dragon , Castle Stage, Royal Joust, Merlin's Challenge, Castle Games.Saya tidak begitu memperhatikan apakah semuanya available & dapat dimainkan, yang saya coba disini adalah masuk Castle - nya & naik roller coaster nya The Dragon hehehe....aslinya kejebak disini karena gga nyangka kalau ini lumayan serem roller coasternya (walaupun tidak sepanjang di USS & Dufan sepertinya...) jadinya kita teriak-teriak histeris & kapok benerr naik lagi hahaha...

* Imagination, ada Kid Power Towers, Build & Test, Observation Tower, Lego STudios, Musical Fountain, DUPLO Playtown, DUPLO Express.
Saya naik Observation Tower yang cukup tinggi dimana kita bisa melihat sekeliling kita dari ketinggian, wahana bermain di Legoland secara keseluruhan, hotel Lego yang cukup besar & water park, serta agak jauh ke luar dari taman, gedung-gedung diluar yang tinggi, rumah-rumah yang jaraknya agak jauh dari Lego.
Di Lego Studios ada 4 film yang dimainkan setiap setengah jam, dan saya sempat menonton 3 diantaranya. Judul film nya Racers 4D, Spellbreaker 4D, A Clutch Power, Chima 4D Movie.

Observation Tower (kiri) ; Pemandangan dari atas Tower (kanan)

* Land of Adventure, ada Lost Kingdom Adventure, Beetle Bounce, Adventure Games, Dino Island, Pharaoh's Revenge. Yang saya lihat naik turun & kecepatannya gga tinggi & sekencang kaya di Dufan.
* Lego City, ada Lego Rescue Academy, Lego City Airport, Lego City Stage, Basketball Games -> yang ini suami ikut nyoba-nyoba & tiga kali berturut turut gagal memasukkannya (padahal begaya ala pemain basket NBA hahaha..), Boating School, Driving School, Junior Driving School, Remote Control Boat, The Shipyard, Legoland Express -> saya naik kereta ini, cukup menyenangkan muter-muter taman dengan kecepatan sangat lambat, sayangnya tidak semua area dilintasi kereta ini.

Naik Lego Express
Ini dia gaya hubby yang gagal membawa pulang minion untuk istri tercinta wkakakakakk... :D
 * Miniland, disini terdapat miniatur dari lokasi wisata/bangunan terkenal dari berbagai negara seperti Malaysia sendiri : KLIA, Putrajaya, Kuala Lumpur, Johor Bahru. Kemudian Singapore, India, Myanmar, China, Laos, Philippines, Indonesia, Brunei, Vietnam, Cambodia, Thailand, Lego Legends of Chima, Pirate, Port Tanjung Pelepas, Miniland Kampung.

Ini nih beberapa jepretan di wahana Miniland yang menarik :

Bangunan dengan warna atap merah & biru diatas (kiri) adalah hotel Legoland
Miniatur Taj Mahal dari Lego (kiri) ; SIngapore Flyer (kanan)
Tanah Lot dari Indonesia masuk di Miniland lho... (gambar kiri)

Kebalikan dengan USS dimana sangat sedikit wahana yang saya coba karena takut, disini saya sedikit bermain karena rata-rata wahana disini diperuntukkan untuk anak-anak, jadi buat yang dewasa dilarang main hehehe...jadi untuk orangtua yang bawa anak, disini tempat yang tepatt... karena semua wahana bisa dicoba oleh anak Anda  & dijamin mereka akan senang, itu saya lihat dari wajah anak-anak yang berkunjung kesini.

Saya menghabiskan waktu yang tersisa dengan jalan santai keluar masuk toko, makan, dan tentu saja ke toilet hehe....saya basuh tangan & muka berkali-kali saking panas & berkeringat (sisi positif toilet disini sangat bersih, tidak bau, dan banyak jumlahnya.) Baru keluar bentar dari toilet ehh..ehh... udah basah lagi duhh-duhhh.....cuaca sangat panas & gerah, padahal langit juga agak mendung, Gimana kalau langit pas cerah yaa?? hehehe... :D
Keluar dari Legoland, saya sempatkan foto di depan Legoland Hotel yang cantik itu.. :)

Sekian dulu yah cerita ke Legoland nya. See u in another travel story..  :)

***

8 komentar:

1. bener bener asyik kalo sudah jalan jalan
    mampir juga ke blog aq wisatakeren.com

BalasHapus
  2. thank you untuk review nya, insha allah bulan depan mau ke sana sama istri. :)

3. kalau bole tau harga tiket masuknya brap ya mbak?

4. Pagi mba vivi, aku mau nanya nih klo naik wts bus itu ada tmpt buat bagasi nda yah? Soalnya rencana mau nginap semalam disana dr spore... Plz info nya thx

BalasHapus
  5. @marlin markus : ada tempat bagasinya pak, ada juga yang ambil paket menginap di lego hotel jadi mereka juga bawa ransel/koper. Yang patut diperhatikan, pihak WTS akan meminta (dengan sangat) agar semua barang bawaan ikut dibawa turun dari bus saat kita melewati imigrasi. Jadi Anda siap2 bawa semua barang bawaan naik turun bus hehehe..

6. he shouted: "The rich royaChina Purple Clay Teapotl soil, the rich royal soil", the villagers were curiously watching this strange monk.
    The monk disappeared. The elders looked around and saw several caves with new openings. The caves were filled with clay of various colors. The elders moved some colored clay homes, beat them, and magically burned pottery of different colors. One pYixing Purple Clay Teapot Setass ten, tenPurple Clay Teapot With Infuser pass hundred. In this way, the Handmade Ceramic Teapotpurple sand pottery art slowly formed.
    The teapot with the shape of the ancient charm can be accepted by the traditioCheap Ceramic Teapotsnal culture of our country. According to the rule that the more fashionable, the easier it is to be eliminated, the more traditional it is easier to be circulated, the quaint traditional style of the teapot has more collection meaning and appreciation space than the uniquely shaped pot.
    Because the masters of the Ming and Qing Dynasties Zisha, Chun Da, Chen Mingyuan, Chen Mansheng, Yang Pengnian, and Yang Fengnian are very rare, they have left room for appreciatAuthentic Purple Clay Teapotion for the work