Rabu, 20 Juni 2012

Bauhinia Square - Victoria Peak - Avenue of Star

BAUHINIA SQUARE ~ VICTORIA PEAK ~ AVENUE OF STAR

Setelah sarapan di hotel kami pun menuju ke Ferry Terminal, kami membeli tiket Ferry namanya Cotai Strip. Leganya waktu masuk di kapal ini, tidak seperti kemarin waktu dari Shenzhen ke Macau, kapal ini tempat duduknya lebih lebar & empuk. Pokoknya lebih nyaman lah.. :)
TIKET COTAI STRIP
SUASANA DI DALAM TURBOJET

Perjalanan memakan waktu 1 jam, syukurlah cuaca juga mendukung, sehingga ombak tidak besar & perjalanan jadi menyenangkan tidak seperti kemarin yang takut mabuk.. :D
GOLDEN BAUHINIA SQUARE
Setelah tiba di Hongkong, antri imigrasi & kami berangkat menuju Golden Bauhinia Square, tempat ini adalah tempat upacara setiap pagi jam 7. Tapi karena kami tiba disana agak siang jadi tidak ada pasukan baris nya mau upacara hehehe...jadilah kami foto aja di depan Golden Bauhinia. Bentuknya seperti Tugu dengan bagian paling atas adalah bunga yang berwarna emas.
VICTORIA PEAK
Panas sekali cuaca disini...cepat2 melanjutkan perjalanan ke Victoria Peak. Untuk naik ke Victoria Peak kami tidak pakai tram, tapi pakai bus biasa. Bagi yang mau pakai tram jangan lewatkan deh karena tram nya bisa naik dengan posisi mundur. Kami berhenti di mid level. Nah disini ada Museum Madame Tussauds, juga ada mall. Karena pernah masuk museum yang sama waktu di Bangkok, kurang lebihnya sama, jadi kami putuskan untuk melewatkannya. Kami masuk ke mall nya, melihat2 toko yang menjual banyak sekali pernak pernik cinderamata dengan harga yang cukup terjangkau. Didalamnya kami sempatkan makan siang dulu di Mc D. Setelah itu kami berfoto2 ria dengan background kota Hong Kong dari ketinggian. Bila mau naik ke atas (puncak) ada teropong bintang. Tapi bayar yaa... karena saat itu agak sore jadi kami urungkan naik keatas.

DI DEPAN TRAM

AVENUE OF STARS
Acara terakhir kami hari ini Avenue of Stars. Disini banyak telapak tangan para bintang Hongkong beserta tanda tangannya. semuanya di lantai tempat kita jalan2 sambil menikmati pemandangan kota Hongkong. Beberapa kapal lewat juga, ada yang berwarna pink terang sangat menarik. Bila malam tiba, disini bisa dilihat pertunjukan Symphony of Light secara gratis. Bila ada waktu, jangan lewatkan melihat ya, sangat indah.

TELAPAK TANGAN JET LI
Back to Hotel. Kami pilih Hotel Panda di kawasan New Territories. Tepatnya di 3 Tsuen Wah Street, Tsuen Wan, HongKong. Hotel ini terletak di lt 3. Di lantai bawahnya ada seperti mall kecil. Kami beli KFC untuk makan malam dulu di lantai bawah ini sebelum masuk hotel & melepas penat.
Oya, Hotel ini sangat dekat dengan MTR, hal ini sangat menguntungkan kami, karena besok kami berencana menuju Hongkong Disneyland & Lantau Island naik Ngong Ping Cable Car, melihat patung Buddha perunggu terbesar, semuanya bisa dengan MTR hehehe...
So, tunggu cerita berikutnya yang pasti seru yah ! :)

***

Next trip : Big Buddha in Lantau Island, Ngong Ping & Disneyland HongKong

5 komentar:

1. penasaran dengan cerita tram, akhirnya mampir di blog ini. kebetulan waktu ke hongkong sy gagal naik tram karena antrian yg panjang

BalasHapus
  2. Kk d hongkong pake kartu tourist pass atw octopus card?

3. exception. According to industry insiders, the cuChina Purple Clay Teapotrrent "Li Gui" that disturbs the teapot market is roughly divided into three categories: "high imitation pot", "gunner OEM pot" and "machine pot".
    Among them, the ��high imitation pot�� has existed since the birth of the teapot. Generally speaking, there is a pottery master of purple sand pottery, and other purple sand pottery people use more wonderfYixing Purple Clay Teapot Setul means, relatively close to the material, the seal of the private master seal, and then counterfeiting.
    Some pottery masters have a high level of counterfeiting. For example, some masters in the Republic of China specialize in high-profile imitation of the famous pots of the Ming and Qing Dynasties. In order to pursue realistic effects, the time has become more and more deep, anPurple Clay Teapot With Infuserd their own level has also been practiced. Nowadays, even thHandmade Ceramic Teapote "high imitatCheap Ceramic Teapotsion" The pot has also become a boutique sought after by collectors.
    Pick three tips for the teapot!