Jumat, 06 April 2012

Bangkok : Museum Madame Tussauds

 JALAN-JALAN KE BANGKOK (PART 1)


Ini pertama kalinya saya ke Thailand. Kami ikut Land Tour  (Hotel & Tour lengkap, diluar tiket pesawat) selama 4 Hari 3 Malam. Private Tour alias berdua aja :)  Tiketnya beli waktu promo Garuda hehehe..

Sampe di Suvarnabhumi Airport jam 13.10 an. Tidak ada perbedaan waktu di Bangkok dg Indonesia. 
Setelah antri di Imigrasi  (yang lumayan padat) kami langsung dijemput oleh Guide kami, Mr Panya, di depan pintu kedatangan. Beliau fasih bahasa Malaysia bukan Indonesia, jd terkadang ada hal2 yang beliau tidak pahami but sebagian besar paham lah :D
Acara hari ini setelah kami dijemput, kami diantar ke hotel kami, Siam City Hotel (477 Si Ayuthaya Road, Phayathai, Bangkok), tapi kami ingin melanjutkan perjalanan hari itu langsung ke Museum Lilin Madame Tussauds & Pak Panya bersedia mengantar kami kesana dengan senang hati. Dan berangkatlah  kami  ke Discovery Mall, mall dimana museum Madame Tussauds berada.

MADAME TUSSAUDS MUSEUM


seperti aslinya ??
Foto bareng idola :)
Museum ini ada di lantai atas (tepatnya lantai berapa lupa, tp ada papan petunjuk di depan pintu masuk mall). Didalamnya ada berbagai macam patung lilin artis lokal Thailand maupun internasional yg terkenal. Ada jg tokoh kenegaraan seperti Ratu Inggris, Lady Diana, Pengasuh raja Thailand yang sekarang (pertama kali saya kira itu patung Raja & Ratu Thailand, tapi pak Panya menjelaskan kalau Raja tidak dibuat patungnya disini. Istri Pengasuh Raja tsb sangat cantik ). Tokoh pengetahuan juga ada seperti Einstein. Ada juga mesin disebelah patung Einstein untuk adu pengetahuan. Berani coba ?
Tebak dengan siapa ?? :D


Semua patung lilin ini dibuat menyerupai aslinya, dari tinggi badan, warna kulit, rambut bahkan kalau ada yg punya tatoo juga bakal ada persis seperti aslinya (tampak di patung Angelina Jolie).
Kami disana sekitar 2 jam an, tp didalam sini gga ada toilet, jd kalau mau ke toilet harap ditahan dl yah karena sekali keluar gga boleh masuk lagi kecuali beli tiket lagi hehehe..
Oya untuk semua patung disini, ada yg bebas untuk difoto tapi ada juga yg tidak boleh difoto tanpa bayar (ada petugas yg jaga). Kami sempet foto patung Nicole Kidman & tidak tahu kalau patung Nicole ternyata tidak boleh sembarangan difoto, harus bayar, kami ditegur & wajah penjaganya galak (cewek) :D
Setelah puas foto2 & bergaya, naik ke Lantai 2, disini ada patung Madame Tussauds yg pertama kali menciptakan patung2 lilin, dijelaskan juga dengan gambar bagaimana proses pembuatan patung2 tsb.
Sebelum keluar dari museum, di ujung ada counter untuk ambil foto bagi yg tadi foto bersama patung2 yang bayar, kemudian ada toko souvenir sebelum pintu exit.
Setelah puas kami pun pulang, check in Hotel aja deh karena uda sore & saatnya kami hunting makan malam hehehe..

Karena dalam paket tour hari pertama ini kami tidak dapet makan malam, maka kami putuskan untuk hunting di sekitar hotel aja (yg deket2)...keluar dg cuaca grimis (oya waktu kami ke Bangkok, cuaca rata2 mendung, hujan grimis, & Thailand lagi terkena bencana banjir tapi untungnya tidak sampe ke daerah yang kami kunjungi) kami pinjam payung hotel & melangkah ke arah gedung di dekat hotel kami yang kami kira mall, ternyata gedung serbaguna untuk kegiatan sekolah, tapi senangnya di lantai pertama ini ada foodcourt.
Setelah mondar mandir untuk melihat menu yang bisa kami makan, akhirnya kami pilih Restoran Chester's Grill, gga salah pilih resto ini, selain harga terjangkau, makanan nya jg enak terutama saos sambalnya hehehe..
makanan favorit selama di Bangkok
Gga nyangka lho ini jd menu favoritku selama di Bangkok hehehe karena ternyata makanan di Thailand kurang cocok dengan lidah Jawaku :D Menu ini harganya gga ada 100 bath, uda dpt minum juga. Di deket hotelku jg ada 7eleven, kami cari obat pilek (karena aq agak2 pilek waktu itu) tp tidak ada, jdnya beli susu, kopi, roti buat gganjal perut kalo msh laper besok pagi (walaupun uda dapat breakfast dari hotel, takutnya gga cocok sama menu nya).

Info : Siam City Hotel deket dengan pusat perbelanjaan di Bangkok, juga 7eleven (di depan 7eleven ada yg jual mie, keliatannya enak tapi kami blm sempat mencobanya.. :)

Next trip : Grand Palace, Wat Po, Wat Arun.


                                                                                                  ***



Baca juga cerita jalan2 di Thailand lainnya :
Jalan-jalan ke Wat Pho & Wat Arun
Pattaya Beach, Nong Nooch Villange, Honey Bee Shop, Laser Buddha & MBK Mall
Sriracha Tiger Zoo, Gems Factory & Floating Market
Berkunjung ke Grand Palace

6 komentar:

  1. Octavia... Salam kenal ya :) aku lagi cari2 review blogger yang pakai jasa ATS Vacations, eh nyantel di blog mu. Suka suki teriyaki sama gaya penulisanmu! jangan bosen ya kalau aku bakal sering mampir :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga FabZugah :) thanks ya uda mau mampir di blog saya..sorry telat reply coz baru s4 buka blog :)

      Hapus
  2. pas saya ke Bangkok gak sempet ke museum lilin :'( jadwalnya terlalu padat ...
    padahal pengen banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah..sayang banget yaa.. maybe next time bisa dijadwalkan kembali :)

      Hapus
  3. cerita trip ke grand palace,wat po dan wat arun bisa liat dimana ya ?? kebetulan aku lg nyari ref trip ke bangkok, syukur nemu blog ini..hehee
    klo dari bandara Suvarnabhumi langsung ke Discovery Mall kira-kira jarak tempuh nya brapa jam ya ?? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik aja link diatas :)
      dari Suvarnabhumi ke kota jaraknya lumayan jauh, kurang lebih 1 jam perjalanan.

      Hapus