Selasa, 27 Maret 2012

Berlibur di Villa Bunga Lembang Bandung

BERLIBUR DI VILLA BUNGA LEMBANG
BANDUNG

Sebenernya jalan-jalan ke Lembang & Bandung ini tahun 2010 awal bulan Desember yang lalu. Ingin merasakan udara dingin & view villa Bunga yang terkenal indah, akhirnya saya kesana juga naik Kereta harina dari Semarang. Maklum angkutan dari Semarang ke Bandung cuma ada bus & kereta. Pesawat belum familiar.
Berangkat jam 20.00 malem, pas hujan lebat, bersyukur banget bisa masuk stasiun karena jalan diluar banjir.
Sampe disana jam 6 pagi, kereta nya agak terlambat dari perkiraan yg seharusnya jam 5 subuh sampe nya.
Dijemput oleh saudara kami langsung menuju ke rumahnya di Lembang.

VILLA BUNGA - LEMBANG

di Lembang tepatnya ditempat saudara kami tinggal sebenernya adalah kompleks vila. Jadi semua rumah adalah vila yang rata2 kosong/tidak berpenghuni karena bukan musim libur sewaktu kami datang. Hanya beberapa saja yg ditinggali untuk rumah tangga. Disana kami muter2 kompleks yang rata2 bangunan vilanya bagus2 & beragam modelnya. Ada yg bangunan khas Eropa, & ada pula yang khas Jepang. Ada juga bangunan villa yang megah & modelnya agak angker sehingga cocok banget kalau buat syuting film yg serem2 hehehe..

Bangunan Villa berarsitektur khas Jepang
Ada resto juga disini,  jadi alternatif weekend/liburan disini dengan menyewa vila buat ramai2 sepertinya pilihan yang tepat.
Setelah puas muterin smua tempat & berfoto2 ria, akhirnya kami menuju ke Bandung untuk check in hotel. Kami menginap di hotel Mitra, jl WR Supratman. Hotel ini deket tempat makan juga, ada beberapa resto di dekat hotel & juga toko buku di sebelah hotel. Untuk yang suka hunting di factory outlet, hotel ini agak jauh dari daerah Dago/Riau. Tapi bersyukur untuk kunjungan kali ini, ada saudara yg dengan senang hati menemani kami berkeliling.

@ PVJ Mall

Next destination kami ke Rumah Mode skalian makan siang. trs ke PVJ, Paris Van Java Mall. Ini dia mall yg menurutku paling enak buat jalan2 di Bandung, karena tata ruang yg keren & nyaman bgt buat jalan, gga spt mall2 pd umumnya. Kebetulan sewaktu kesini mall ini mengusung tema bunga matahari, jadi area centralnya dipenuhi taman yang penuh bunga matahari yang bermekaran, sangat indah.  Kami sempatkan foto dulu disini :)
Untuk makan malam nya kami makan di restoran (lupa namanya) yang unik, secara tata ruang nya seperti warung di desa, menunya pun menu makanan desa, seperti tahu kopyok, mie rebus & sejenisnya. Selain interior & menu yang khas desa, juga dipajang pernak pernik khas desa sebagai hiasannya. Tidak ketinggalan piring & gelas yang disajikan ke tamu juga piring motif bunga & gelas kaca model lama. Senang sekali melihatnya.

Disalah satu sudut PVJ Mall

Untuk hari ke 2 acara kami full kan hunting di outlet2 hehe..maklum malam ini kami pulang ke Semarang. Oleh saudara, kami diantar ke daerah Riau. Cuaca waktu itu panas sekali, jadi kami jalannya kurang nyaman. Setelah dpt beberapa baju kemudian kami ke daerah Dago. Beda bgt cuaca disini, adem. Hunting nya jd lbh nyaman..Ini ada foto suami disalah satu outlet disana.
di salah satu FO di Dago
Setelah hari sore kami pun langsung meluncur ke stasiun. Sekian cerita singkat perjalanan ke Lembang & Bandung. Next time mau kesana lagi lebih lama pastinya.

Baca juga cerita jalan2 di Bandung yang lainnya :
Jalan2 ke Tangkuban Perahu, Kebun Bunga Begonia & Farmhouse Lembang

Review Hotel : Summerbird Bed & Brasserie Bandung

1 komentar:

1. the mouth of the mouth, the edge of the bottom, the periphery of the cover and the New Zealand. It is encased in gold foil (also wrapped in copper), which is magnificent.
    Curium purple sand pot is fastidious, generally 1 cm has 3 curium nails mostChina Purple Clay Teapot suitable, curium nails should be made according to the crack shape of teapot, the smallest copper nail is only 2 mm, the size of curium nail, arrangement and drilling depth are strictly fastidious, generally curium craftsmen have 3 kinds of curium Yixing Purple Clay Teapot Setnails of 4 specifications.
    PPurple Clay Teapot With Infuserurple sand pot origin
    The founder of the zisha Handmade Ceramic Teapotkettle was in the jiajing period of zhengde in the Ming dynasty.
    Recommended is the founder of the Ming dynasty zhengde jiajing of spring (for) restore praised chestnut secretly, such as iron, past and Cheap Ceramic Teapotspresent, pang that week just 12 words, is such as to see its pot but for spring pot has not see contemporary master yixing purple sand Gu Jingzhou Mr A replicas, priceAuthentic Purple Clay Teapot is around 600000 Hong Kong dollars, it serves to show how precious for pot in