Rabu, 15 Agustus 2012

Sunset di Pantai Bandengan


 Bandengan Beach - JEPARA


Seringkali yang pertama kali muncul di benak kita tentang Kabupaten Jepara adalah ukiran kayu & furniture nya.Yap..memang benar Jepara terkenal dengan ukiran kayunya  yang penuh nilai seni, sehingga sering juga diekspor sampai manca negara. Tapi mungkin hanya sedikit yang tahu kalau selain ukirannya, Jepara mempunyai pantai2 yang bisa dijadikan salah satu alternatif berlibur bagi kita turis domestik.


kapal2 nelayan yang barisdi bibir pantai

Kali ini saya akan membahas salah satu pantainya, Pantai Tirta Samudera atau penduduk lokal seringkali menyebutnya Pantai Bandengan.
Pantai Bandengan ini terletak di Desa Bandengan,Kecamatan Kota Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Perjalanan dari kota Semarang kurang lebih 2-3 jam. Karena saya berangkat dari Kudus, maka memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan roda empat. Jalanan yang dilewati juga mulus, jadi jangan kuatir akan melewati jalan yang rusak untuk menuju kesana.


pasir putih pantai Bandengan

Di pantai ini, pengunjung akan disuguhi pantai yang berpasir putih, dengan ombak yang bersahabat, tidak seganas pantai di laut selatan. Disekitar akan banyak ditemui perahu2 tradisional yang 'parkir' di pinggir pantai. Untuk yang suka bermain kapal motor, disini juga ada penyewaannya.
Rata2 pengunjung adalah wisatawan domestik, yang rata2 berdomisili di Jepara dan sekitarnya. Saya jarang melihat turis asing setiap kali kesini.



Setiap kali kesini jangan lewatkan untuk menyantap makanan seafood yang dijajakan di salah satu warung disini. Pengunjungnya cukup ramai, padahal tempatnya ala kadarnya, beberapa gubug untuk pengunjung dengan model lesehan. Jadi ketika makan disini pengunjung akan disuguhi pemandangan langsung suasana pantai, lengkap dengan angin pantai yang selalu menerpa.
Bagi yang ingin melihat sunset disini, mulai pukul 6 sore, matahari akan mulai tenggelam ke barat. Jangan lewatkan untuk mengambil fotonya yaa.. :)


menanti sunset di pantai

Bagi yang ingin bermalam sambil menikmati udara pantai, ada resort yang menyediakan ruang private bagi tamunya secara eksklusif. Nah, rata2 wisatawan mancanegara menginap disini. Mungkin itulah sebabnya saya jarang melihat turis asing yang berseliweran disini. Anda bisa hunting Palm Beach Resort di google, untuk melihat detail lebih lanjut tentang resort mewah di pantai ini.
Nah, tunggu apalagi...bagi Anda sekeluarga yang ingin berlibur di pantai, saatnya anda mencoba salah satu pantai di Jepara ini.. :)



***

Baca juga cerita jalan-jalan yang lain :
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar