Sabtu, 18 Agustus 2012

Bali Selatan :Tanjung Benoa, Garuda Wisnu Kencana, Uluwatu, Dreamland Beach


Jalan-jalan di Bali Selatan 


Apa saja yang menarik di Bali bagian Selatan ? Kali ini saya akan menunjukkan beberapa tempat yang dapat dikunjungi disana. Yuuukkk...

Pertama kali kita dapat mengunjungi Tanjung Benoa. Di sini banyak sekali yang dapat kita lakukan seperti olahraga air Banana Boat, Jet Ski, Flying Fish, dan yang lain. Anda juga dapat naik kapal yang akan berangkat dengan maksimal 10-12 orang menuju Pulau Penyu. Kapal ini bagian bawahnya kaca, sehingga kita bisa melihat bagian bawah air sewaktu menyeberang ke pulau Penyu. Di Pulau penyu, kita bisa melihat penangkaran penyu, berfoto dengan burung elang, ular & kura-kura.
Kali ini saya tidak ke Tanjung Benoa karena sudah pernah sebelumnya. Jadi saya langsung menuju ke GWK (Garuda Wisnu Kencana) karena dulu belum sempat kesana.

GWK ini letaknya di gunung kapur yang panas & tandus, tetapi diubah menjadi tempat yang spektakuler dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Disini selain melihat patung Garuda yang sangat besar, kita juga dapat melihat PatungWisnu. Apabila pembangunan GWK ini selesai maka akan menjadi patung tertinggi seBali. Di dalam area GWK ini ada panggung untuk pertunjukan seni tari kecak & tarian lain khas Bali. Ada petunjuk jam kapan pertunjukan dimulai. Waktu kami kesana, pertunjukan belum dimulai (rata-rata jam pertunjukan sore/ malam hari).



 

Sebelum masuk ke objek wisata ini, ada sebuah restoran. Kita bisa makan siang dulu disana. Bila makan siang disini, tiket masuk ke GWK gratis. Tapi bisa dibilang cukup mahal makan disini. Dihitung-hitung samalah dengan masuk langsung ke GWK yang tiket masuknya Rp 50.000,-/orang.
Saya sempat mencoba makan siang disini. Bebek betutu masakan khas Bali :)




Setelah puas mengunjungi GWK, tujuan kami selanjutnya ke Uluwatu. Yaa...pura ini terletak di tepi tebing pantai laut selatan yang sangat curam. Di tempat ini juga banyak kawanan kera. Tapi jangan kuatir, kera di sini lebih jinak. Sangat indah berada di pura ini sambil melihat ke bawah yang berupa tebing-tebing yang sangat curam, deburan ombak yang menerpa tebing langsung pecah. Menimbulkan suara & pemandangan yang eksotis. Sangat sayang bila melewatkan tempat yang satu ini.

Siang ini sebelum tancap gas ke airport, kami sempatkan dulu mampir ke Pantai Dreamland. Karena banyak yang menbicarakan pantai ini, maka kamipun penasaran ingin melihatnya.
Cuaca saat itu siang hari & sangat panas. Lokasi pantai ini sangat ramai, banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai ini terkenal karena ombaknya yang bagus untuk berselancar.
Bagi yang mau kesini siang hari, jangan lupa bawa payung ya karena panasnya sangat menyengat. Buat kami yang lebih suka pantai yang tenang sepertinya kurang cocok. Kamipun tidak berlama-lama disini.

Akhirnya liburan ini usai, saatnya kami ke airport.. tapi kami pasti kembali lagi ke Bali, untuk menjelajahi tempat-tempat lain yang tak kalah indahnya. Tak heran bila turis asing maupun lokal sangat mencintai Pulau Dewata ini....I Love Bali :)



                                                                  ***

Baca juga cerita jalan2 lainnya di Bali :
Jalan-jalan ke Kintamani Bali
Ayo ke Bedugul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar