Senin, 16 Juni 2014

REVIEW : HOTEL DAFAM SEMARANG***


Foto diambil dari : http://dafamhotelsemarang.com/
DAFAM HOTEL SEMARANG***

Address:
Jalan Imam Bonjol 188, Semarang, Indonesia 5013
Telephone No +62 24 3554111
Fax No +62 24 3545111


Saya pertama kali mencoba menginap di Hotel Dafam Semarang dikarenakan ada gathering dari salah satu perusahaan yang dimulai pukul 18.00 sore dan untuk menghindari pulang terlalu malam (kebetulan jalan pulang yang saya lalui sedang ada perbaikan yang menyebabkan kemacetan yang cukup panjang) serta beragam alasan saya yang lain (hehe...) seperti  enggan untuk pulang larut karena akan  bermacet-macet ria di jalanan, malam-malam pula, maka saya putuskan untuk bermalam di Semarang. Pilihan saya jatuh di Hotel Dafam, Semarang. Saudara saya pernah menginap disini & sewaktu saya berkunjung, hotel ini cukup oke.

Hotel ini letaknya cukup strategis, dekat dengan beberapa mall (DP mall, Paragon) & terutama dekat dengan toko tas Elisabeth, karena saya sedang mencari sebuah tas kerja.

Untuk room yang saya pesan type deluxe double bed, lengkap dengan breakfast. Saya akan bagikan foto kamar saya dibawah ini. Kamar dilengkapi dengan TV flat, free wi-fi, standing shower tanpa bathup untuk kamar deluxe.

Deluxe Double Bed kami


Dengan kisaran harga IDR 400.ooo++ inilah review saya :
Kebersihan                             : Cukup bersih
Kenyamanan                          : Cukup nyaman, dengan ranjang yang empuk & bantal yang pas di kepala.
Keramahan                            : Kurang. 
* Resepsionis (laki-laki) yang menerima kedatangan saya tanpa senyum & hanya satu orang yang menangani. Mbak yang di sebelahnya hanya sesekali menerima telepon. Begitu menerima kami, resepsionis nya berwajah muram & tidak ramah sama sekali. Kamar pesanan kami yang non-smoking, habis, yang ada twin bed. Yang double bed hanya tinggal smoking room, tanpa memberikan solusi. Akhirnya saya yang meminta supaya tetap pakai smoking room tapi dinetralisir dulu.
* Karcis parkir saya tidak di stempel 'TAMU HOTEL'
* Petugas parkir memberitahu seharusnya karcis kami di stempel supaya bisa keluar masuk tanpa membayar (dengan nada yang menyalahkan kami -> emang kami tahu kalau harus di stempel ??) baru kali ini saya berada di hotel yang resepsionis & penjaga pintu parkir nya sama-sama tidak ramah. Sedangkan OB hotel yang saya jumpai semuanya tersenyum ramah & menyapa.
Lokasi                                          : Cukup strategis, dekat mall Paragon & DP mall. (ditempuh dengan naik becak/motor/mobil pribadi kurang lebih 5-10 menit), dekat juga dengan bandara. Di seberang hotel ada toko roti &  restoran steak.
Harga berbanding mutu        : Standard
Makanan                                : Breakfast cukup standard, varian menu agak kurang.
Tempat parkir                         : Ada tapi terbatas.

Sekian review saya, semoga membantu bagi pembaca yang mau mencari hotel di Semarang.
Salam Jalan2 ! :)



***





2 komentar:

  1. arsitektur depannya keren kayak bangunan di Luar negeri, oya mampir2 yo ke kirim ceritamu bisa nginap gratis di hotel pilihan lho

    BalasHapus
  2. not worthed and not recommended

    BalasHapus