Jumat, 11 Juli 2014

REVIEW HOTEL : HOLIDAY INN EXPRESS SEMARANG***


Diambil dari :http://www.ihg.com/holidayinnexpress/hotels/us/en/central-java/srgsl/hoteldetail/photos-tours
HOLIDAY INN EXPRESS SEMARANG***

Address : Jl. Ahmad Yani No. 145 
Semarang, Indonesia 50241
Phone : (024) 86449222
Fax    : (024) 86449211 

Hotel baru dengan resepsionis yang ramah & memiliki pengetahuan yang cukup luas. Ini beberapa foto yang saya bagi :
Kami menempati deluxe double bed di lantai 5. Letaknya di pojok dengan view kota Semarang. Design kamar cantik, dengan flat TV yang cukup besar, free wi-fi yang sangat cepat koneksinya, tempat tidur yang nyaman, shower yang cepat hangat airnya. Overall, inside our room sangat nyaman & cantik.  

Deluxe - Double bed kami
Kamar mandi dengan standing shower
Bagi yang belum mengenal betul lokasi hotel ini dekat sekali dengan Matahari Dept Store & Citraland Mall disebelahnya.  
Cukup dengan menyeberang & berjalan sebentar sudah bisa masuk kawasan Matahari. Dan tentu saja Matahari berada di kawasan Simpang Lima Semarang, alun-alun kota yang sangat ramai & dikelilingi oleh mall seperti Matahari, Citra Land, ACE Hardware, Hotel Ciputra, Hotel Horison, bioskop E-plaza, toko roti terkenal Brilliant & tentunya deretan rapi pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan khas Semarang yang lezat-lezat...ada nasi gudeg, nasi ayam khas Semarang, aneka penyet, nasi pecel dan lain-lain....slurppp...^^ 


Breakfast di hotel Holiday Inn Express ini cukup variatif walaupun kalau boleh membandingkan, lebih lengkap & enak di hotel Quest, yang sama-sama berbintang 3. Tapi dari segi lokasi, memang hotel ini patut diacungi jempol. Apalagi karena tergolong hotel baru, maka semua perabot masih cantik-cantik & berfungsi baik.


Setelah saya menyebut semua keunggulan hotel ini, menurut saya hanya satu yang kurang, yaitu area parkir. Kemungkinan karena terbatasnya lahan & harga tanah yang sangat tinggi di kawasan ini, membuat pihak hotel menyediakan sedikit lahan parkir di underground. Bila anda mengendarai mobil, maka harus extra hati-hati untuk 'mengeluarkan' mobil karena benar-benar sempit & menanjak jalannya. Bersyukur satpam selalu standby untuk memberi aba-aba. Bila musim libur & lahan parkir tidak memenuhi, maka mobil 'terpaksa' parkir di luar hotel.


Selain 1 (satu) kelemahan diatas, saya rasa tidak ada hal lain yang dapat di complain tentang hotel ini.
Nah bagi anda yang hendak menghabiskan waktu berlibur atau singgah sebentar di kota Semarang, boleh deh mencoba hotel ini. Dan tentu saja jangan lupa membeli oleh-oleh khas Semarang seperti loempia yang hampir semua merk enak rasanya (di sepanjang jalan Mataram, yang tentu saja dekat dengan hotel ini, bisa naik becak yang mau santai/taksi 5 menit sampai). Kalau mau yang paling terkenal di gang Lombok dekat jalan Mataram juga, kemudian ada wingko babat,bandeng presto, dan makanan lain yang bisa dibeli di toko oleh-oleh di Jalan Pandanaran.

Nah tunggu apalagi...hayoooo tancap gas ke kota Loempia ! salam Jalan2 :) 



***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar