Jumat, 18 Juli 2014

SAAT TEDUH DI GUA MARIA KEREP AMBARAWA

foto ini diambil dari http://www.guamariakerep.org/galeri.php
GUA MARIA KEREP AMBARAWA (GMKA)

Alamat :
Jl. Tentara Pelajar, Kerep, Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Telp : (0298) 592085


Bagi umat Katholik yang tinggal di kota Semarang dan sekitarnya, berkunjung ke Gua Maria yang paling mudah dijangkau adalah di Ambarawa. Jarak kota Semarang ke Ambarawa bisa ditempuh kurang lebih selama 1 jam perjalanan darat. Letak persisnya di jalan Tentara Pelajar, Dusun Kerep, Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Saya sajikan artikel ini untuk memberi gambaran pada kalian yang belum pernah kesini, semoga dapat membantu^^

Pintu masuk GMKA
GMKA terletak di perbukitan sebelah selatan lereng Gunung Ungaran sehingga pepohonan yang rimbun masih begitu lebat menghiasi wajah bukit ini. Dari lereng inilah tampak hamparan kota Ambarawa, lembah yang berupa bentangan sawah dan kilauan air Rawa Pening dengan pemandangan yang tentunya memanjakan mata.

lukisan disamping pintu masuk GMKA
Setelah memasuki pintu masuk yang pertama kali dilihat adalah kapel, kemudian berjalan ke kanan mengikuti alur, ada bangunan altar yang bersebelahan dengan Gua Maria.
Di sekitarnya ada tempat terbuka  yang sudah dibangun supaya bisa dibuat tempat duduk lesehan ataupun dengan kursi-kursi kecil yang sudah disediakan untuk berdoa. Tempat ini cukup rindang karena banyak pohon ditanam di sekelilingnya.

foto ini diambil dari http://www.guamariakerep.org/galeri.php // dari kiri ke kanan : kapel, altar, ruang adorasi
Taman yang dibangun di kompleks Gua Maria sangat indah, dengan padang rumput yang cukup luas, lengkap dengan bunga berwarna-warni & pohon yang rindang, dan di beberapa sisi menyajikan beberapa miniatur yang menggambarkan kejadian di Alkitab, seperti kapal nelayan yang dinaiki oleh rasul-rasul bersama Yesus, peristiwa 5 roti 2 ikan, Yesus dibabtis oleh Yohanes Pembabtis, Perjamuan Kana, gua tempat Yesus dikubur & bangkit,  juga replika bukit golgota tempat Yesus disalibkan, serta masih ada lagi yang lain. Rute Jalan salib juga disediakan.

Ini hasil dari beberapa jebretan saya sewaktu ke GMKA awal tahun ini :






Bagi yang mau membaca informasi lebih lanjut tentang GMKA dapat mengunjungi situs resmi GMKA disini atau melalui website Gua Maria disini.

Updated :
Bulan Mei ini (2015) yang disebut Bulan Maria,  saya mengunjungi Gua Kerep Ambarawa & menjumpai Patung Bunda Maria (yang sebelumnya baru dalam proses pembuatan) sudah berdiri di dekat area parkir, setelah Gedung kantin. Patung Bunda Maria Assumpta GMKA akan diberkati Sabtu 15 Agustus 2015 pukul 17.00 sore oleh Mgr. J. Puja Sumarta, Uskup Agung Semarang. Acara ini akan dilanjutkan dengan Prosesi Lilin Ulang Tahun Gua Maria Kerep Ambarawa ke 61 tahun.
Ini foto yang saya ambil sore hari :

Patung Maria Assumpta GMKA yang megah :)

Semoga informasi ini membantu :)
***



1 komentar:

  1. the spring of artistic value
    For spring when dabin two people and when dabin disciple xu youquan, li zhongfang and known as the Ming dynasty after wanli three purple sand magic hands
    DaBin recommended when refined and elegant style, modelling fluiChina Purple Clay Teapotd, not the pursuit of ancient books write in an ornate style, but proceed PiaoYaJian, better not to think his best Xu Youquan age from sigh: my essence, but it will not timely (coarse also Xu Youquan DaBin), manual fine, good at ancient bronze ware Yixing Purple Clay Teapot Setshape to make are recommendedPurple Clay Teapot With Infuser, like solemn, simple vigorous
    Legend, when worHandmade Ceramic Teapotship DaBin Xu Youquan youth to learn skills for the teacher, begged the teacher to pinch him a mud cow, not allowed at this time a true cow from the outside, xu used his quick wits grabbed a handful of mCheap Ceramic Teapotsud, ran to the outside, to the true cow pinched, praise, think he is very talented, so glad to give all of its unique skills, was more than four people and formed the Authentic Purple Clay Teapotunique master first time are recommended
    The culture of the purple clay pot

    BalasHapus