Minggu, 24 Agustus 2014

Review Hotel : Cottonwood Bed & Breakfast**

COTTONWOOD BED & BREAKFAST**


Address:
Kompleks Kumala Garden, Jl. Mustang B2/1A, Sebelah exit tol Pasteur
Bandung - Indonesia 40164
Phone. 62 022 75191234
http://www.cottonwoodbandung.com
contact@cottonwoodbandung.com
Twitter @cottonwoodbnb
facebook.com/cottonwoodbnb

Saya menemukan review tentang hotel ini secara tidak sengaja di internet. Review nya sangat bagus & setelah saya lihat-lihat tiap room di hotel ini, saya & suami makin tertarik dengan design nya yang 'tidak biasa' untuk sebuah hotel.

Narsis di dalam lobby :)
Walau hanya berbintang 2, hotel ini menawarkan 'sesuatu' yang tidak ditawarkan hotel lain, yaitu suasana yang homey, bagaikan tidur di kamar sendiri, di rumah sendiri. Tiap kamar mempunyai nama khusus dengan design yang berbeda-beda pula, seperti Chamomile, Rosemary, Apple Tree, Cranberry, Popple Tree, Mulberry Tree, Olive Tree, Oak Tree, dan Walnut Tree. Cek langsung di website nya untuk mengetahui design tiap kamar. 

beberapa spot menarik di dalam hotel
Naik di lantai 2, kami langsung check in & disambut seorang bapak yang sangat ramah. Bapak ini menjelaskan dimana letak mengambil air minum. Disini tersedia air gratis, juga ada teh & kopi, dimana tamu bisa membuat sendiri sepuas hati. Bapak yang baik hati ini juga menawarkan bantuan untuk menu makan malam saat kami bingung mau pesan dimana. Beliau menelponkan rumah makan yang menerima pesan antar.

Our room : Apple Tree
Saya memesan kamar type "Apple Tree" dimana luasnya 14m2, dengan tempat tidur double bed ukuran 160, TV dengan channel favorit saya (Fox, Fox Crime, AXN, dll). Kamar mandi dengan kloset duduk & shower lengkap dengan air panas. Ada lemari yang memajang koleksi buku anak-anak, boneka teddy bear & boneka-boneka lain yang lucu. Lewat klikhotel.com saya mendapatkan harga IDR 355.500,- Bila Anda booking lewat website cottonwood, otomatis akan langsung dibawa ke website klik hotel ini.

Breakfast kami : Nasgor
Untuk Breakfast keesokan paginya, kami ditawari untuk pilih salah satu menu ini : nasi goreng, mie goreng, scrumble egg, dan omelet. Kami pilih nasi goreng. Rasanya lumayan dengan porsi yang cukup banyak :p Yang saya suka di lantai dasar tempat kami breakfast , design interiornya yang oke, dengan kursi & meja dari kayu & hiasan dinding yang menawan. Ada susunan rapi majalah-majalah tentang design interior & majalah National Geografic versi Indonesia. Bagi saya yang demen membaca buku-buku tentang tema diatas, saya benar-benar senang duduk disini, sarapan, sambil membaca :)


Overall, saya suka tinggal semalam di hotel Cottonwood. Berikut review saya secara singkat  :
* Kebersihan/Cleanliness     : Baik
* Room Comfort                  : Baik
* Value for money                : Yes
* Staff Performance             : Baik
* Kenyamanan                     : Baik
* Food                                  : Sedang
* Lokasi                               : Dekat dengan airport

Selain keunggulan diatas, hotel ini kekurangannya terletak di lokasi yang agak sulit dijangkau dari pusat kota, Anda harus membawa mobil sendiri atau naik taksi. Tidak ada public transport seperti angkutan kota maupun taksi yang lalu lalang di sekitar hotel. Untuk keluar dari hotel dapat memesan taksi lewat resepsionis. Mereka akan memberikan pilihan taksi Blue Bird atau Cipaganti. Menurut saya taksi yang recommended di Bandung adalah Taksi GR (Gemah Ripah) & Blue Bird karena mereka pakai argo & argonya bukan argo kuda, jadi tidak perlu tawar menawar, rata-rata drivernya juga ramah & baik, khas keramahan orang Sunda.

Di sekitar hotel juga tidak ada penjual makanan, harus berjalan kaki agak jauh untuk mendapati restoran/warung makan. Solusinya, resepsionis menawarkan untuk memesan makanan di restoran yang memberi service pesan antar yang direkomendasikan oleh hotel. Jangan kuatir, harganya sangat terjangkau. Menyambung tentang lokasi, jika Anda hendak naik pesawat, justru hotel ini sangat berdekatan dengan airport.

Sekian review saya, jangan lewatkan artikel lain tentang kuliner & tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bandung disini Ada cerita kunjungan di De Ranch Lembang, Kampung Gajah Wonderland, Trans Studio Bandung, Kawah Putih & Situ Patenggang, Villa Bunga yang cantik, PVJ Mall & juga beberapa review restoran enak & hotel dengan harga terjangkau.


Salam Jalan2 & Selamat menginap di Cottonwood :)




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar