Jumat, 24 Oktober 2014

Review Hotel : Serela Riau ~ Bandung




SERELA HOTEL RIAU****
Jl. LLRE. Martadinata (Riau) No.56  Bandung
 Jawa Barat 40153, Indonesia
Tel. +62 22 4240328
Gambar diatas diambil dari : http://serelahotel.com/riau-bandung/



Saya paling suka ke Bandung, entah kenapa kota ini selalu meninggalkan kesan yang mendalam bagi saya sejak kecil. Singkat cerita, semasa kecil saya sempat tinggal kurang lebih setahun di kota kembang ini, sebelum akhirnya kembali ke kota asal saya, Semarang. Setelah dewasa saya suka kembali ke kota ini hanya untuk jalan-jalan sebentar, bahkan hanya untuk menghabiskan weekend. Padahal kalau dipikir-pikir jaraknya dari kota saya cukup jauh. Nah setelah Lion Air melebarkan sayapnya dengan membuka rute Semarang - Bandung pake Wings Air (yapp...pesawat baling-baling ATR yang kecil itu tapi terbangnya nyaman), semakin membuat saya ingin kembali dan kembali lagi ke kota ini :)

Sudah beberapa kali saya menulis tentang liburan saya di kota Bandung dalam blog ini, baik itu cerita tentang tempat wisata yang cukup beragam, review hotel, kuliner & lokasi shopping. Nah kali ini saya akan berbagi cerita tentang review hotel yang saya inapi bulan Agustus lalu, Serela Hotel Riau.

Saya memilih hotel dalam jaringan KAGUM Hotels ini karena lokasi nya yang strategis, berada di Jalan LLRE. Martadinata atau yang lebih dikenal dengan jalan Riau. Yaaap benar....jalan Riau yang terkenal dengan FO (Factory Outlet) itu. Memang saya selalu menyempatkan diri berkunjung ke Jalan Riau atau Jalan Dago selama di Bandung. Ya iyalahhh...secara saya memang suka sekali blusukan di FO hunting sesuatu entah itu baju, jaket, atau pernak pernik lucu hehehe....**matanya langsung ijo bling-bling deh** Mungkin hampir semua cewek bakal setuju yaa ?? :D
Duh-duhh....Balik lagi ke tema utama.... nyasar-nyasar ga karuan deh ceritanya...

Jadi setelah mempertimbangkan dari segi lokasi yang sangatt dekatt (hanya tengok kiri trus jalan lurus saja dari depan hotel) dengan FO yang bikkin ngiler itu (ehh.....) saya memutuskan mencoba untuk menginap disini semalam. Malam selanjutnya saya menginap di Cottonwood, bisa dibaca disini reviewnya.

Berikut gambar yang saya ambil di malam hari, foto room saya & lobi nya yang saat itu sedang dihias sesuai tema kemerdekaan, kebetulan saya kesana pas bertepatan dengan hari kemerdekaan RI.

Superior Room kami
Kamar superior yang saya tempati tidak besar (penginnya pesan Suite biar dapet kamar besarr hehe...) Design nya sedikit kuno. Dari segi kebersihan, hotel ini sangat bersih. Tempat tidur cukup nyaman. Kamar mandinya memang agak sempit dengan standing shower yang berbatasan dengan kloset & wastafel, tapi perlengkapan mandi nya cukup lengkap. Kamar saya menghadap ke depan, sehingga terlihat jelas pemandangan di depan hotel, yaitu jalan Riau.
Resepsionis yang menyapa & mengurus check in & check out saya cukup ramah & prosesnya tidak makan waktu lama.

Lobby Hotel dihias untuk memperingati hari kemerdekaan RI

Nah bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di Bandung dengan berbelanja & pengin yang deket dengan FO yaa hotel ini jelas sangat sesuai. Dekat dengan hotel ini juga ada beberapa hotel budget seperti Amaris & Vio Hotel. Tentu saja untuk ke FO di Riau harus jalan lebih jauh dari hotel Serela ini, tapi masih satu kawasan.

Sekian review saya, semoga membantu :)

Lokasi                                 : ***** Sangat strategis
Harga berbanding mutu      : ***     Cukup
Kebersihan                          : ****   Baik
Kenyamanan                       : ***     Cukup
Tingkat pelayanan               : ****    Baik
Sarapan                               : ***     Cukup




~~00~~


Baca juga review hotel yang lain :
Review Hotel The Grove Express Timoho Jogjakarta
Review Hotel  Summerbird Bed & Brasserie Bandung

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar