Rabu, 18 Februari 2015

Review Hotel : Jayakarta Yogyakarta****

JAYAKARTA HOTEL YOGYAKARTA****
Address : Jalan Laksda Adisucipto (Jl. Solo) Km. 8 Daerah Istimewa Yogyakarta , Indonesia
Phone : +62 274 488418 / Facs    : +62 274 485415
http://yogyakarta.jayakartahotelsresorts.com/


Akhir bulan Januari ini tiba-tiba pengin banget jalan ke Jogja, kota wisata yang tidak pernah membosankan :) Nah.. karena kami perginya cepat-cepat alias mendadak...maka kami booking hotel pun serba kilat & memutuskan untuk menginap malam pertama kami di hotel Jayakarta ini. Dengan harga cukup bersahabat di kantong, kami dapat hotel bintang 4 yang letaknya strategis :)

Hotel Jayakarta memang sudah cukup lama berdiri di Jogja, lokasi nya mudah ditemukan karena berada di jalan Solo yang pasti kami lewati kalau dari arah kota Magelang, ini yang jadi pertimbangan utama kami. Nah selama perjalanan ke hotel ini kami melewati hotel Sheraton Mustika yang tampak menarik di malam hari karena kena sorotan sinar lampu berwarna kuning hehehe...maka kamipun memutuskan malam berikutnya di hotel tersebut. Reviewnya bisa dilihat disini.

Balik lagi ke tema, bangunan hotel Jayakarta ini megah & menempati lahan yang luas, dengan  kolam renang yang cantik.. Interior khas Jawa mendominasi di tiap sudut bangunan dari lobby sampai ke dalam kamar. Staff nya juga ramah-ramah. Selama menunggu proses check in, disuguhi welcome drink yang enak :). 
Yang bikin agak heran, ternyata kunci nya masih manual, belum diganti dengan kunci kartu yang tinggal di tap ke pintu kamar layaknya hotel modern :)

Ini beberapa foto kamar hasil jepretan suami, kami menempati superior room, double bed, dengan tv old style bentuk kubus & ada bathup'nya.



pemandangan dari teras kamar

Karena kami hanya numpang nginap semalam disini, maka hari pertama tiba kami langsung capcus menuju ke beberapa tempat kuliner yang memang sudah kami searching2 dulu di internet. Yaaaa....kami memang ingin wisata kuliner di kota Gudeg ini hehehe...
Review tentang tempat makan yang kami kunjungi akan dibahas di blog selanjutnya yah..tunggu saja ^^



Keesokan paginya kami breakfast sebelum check out. Untuk varian makanannya cukup banyak tetapi sayangnya sepertinya makanannya kurang fresh & tamu yang breakfast sedikit. Hanya 1 keluarga & sepasang bule serta kami. Mungkin karena banyaknya hotel baru yang bermunculan di kota Jogja memberi dampak cukup signifikan bagi hotel-hotel lama.

Selesai breakfast kami jalan jalan sebentar di sekitaran hotel, mengunjungi taman & kolam renang yang luas. Yaa...walaupun hotel ini termasuk hotel lama, tapi kolam renang & tamannya masih terawat dengan baik. Saya bayangkan jika hotel ini dipugar bagian kamar nya, diganti perabot & interior nya, maka akan sangat okee...karena memang hotel ini sudah megah, luas, dengan kolam renang besar & taman yang asri. Semoga cepat terlaksana ya.. :)

Sekian dulu cerita tentang hotel Jayakarta.
Kalau mau menambah bisa mengisi kolom komentar dibawah yaa..^^

Salam Jalan2 ! :)


***


Baca juga review jalan2 yang lain :
Ngopi cantik di Jogja yukk !
Jalan-jalan ke Batu Malang 







1 komentar:

  1. he frequency. The speed depends on the grade of theChina Purple Clay Teapot mud.
    How to clean the purple clay teapot
    Although it is good to make tea with a purple sand pot, it will accumulate tea scale. In the process of raising the pot, due to frequent brewing, the inside of the pot will inevitably leave tea scale.
    I want to wash it well, but I am afraid of destroying the patina. In fact, as long as the method of washingYixing Purple Clay Teapot Set the pot, not only will not destroy the patina, but will help the soaking of the teapot.
    First step
    Take a spoonful of edible soda ash (baking soda) into the pot and rush into 100 degrees boiling water (be careful not to forget the warm pot), and then cover the lid with water.
    Second step
    Wait for two or three minutes or so, use a pot towel or a soft brush to gently brush the pPurple Clay Teapot With Infuserot. You can see that the tea scale has turned into yellow waHandmade Ceramic Teapotter, and the cCheap Ceramic Teapotsleaned pot is as bright as new.
    If the first time does not feel completely washed, you can make some Authentic Purple Clay Teapotmore bubbles, then brush again, but be sure to choose soft b

    BalasHapus