Kamis, 05 Maret 2015

KULINER'an BARU di YOGYAKARTA

KULINER'an BARU di YOGYAKARTA (Part 1)


Selama 2 malam di Yogya, saya menyambangi beberapa kuliner yang menurut saya akan disukai oleh teman-teman yang baca blog ini :) Semoga bisa buat masukan bagi kalian yang akan ke Yogya & ingin mencoba hal yang baru dalam bidang kuliner. Yuuuukkk mariii....
Note:
**Ini pendapat saya pribadi lho, tiap orang bisa berbeda-beda seleranya**

1. The Captain Urban Lounge

 

Address : Jalan Damai No.41, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.
Cafe ini cukup unik karena interior nya memakai bekas pesawat MD 90 yang dipotong menjadi beberapa bagian & tersebar di dalam ruangan cafe. Seperti sayap, badan & kepala pesawat tempat kokpit berada. Kursi pesawat dipakai untuk tamu cafe ini lho...bahkan toilet nya juga memakai milik pesawat.


Nah...bagi yang suka foto-foto narsis, disini tempat yang tepat karena kita bisa narsis abis..salah satunya dengan gaya sedang nyetir pesawat di ruangan kokpit nya hehehe.... Ada juga meja bilyar disini. Cuma kekurangan nya terletak di menu makanan yang menurut saya pribadi kurang variatif dari segi varian & rasa.
Waktu saya mau order kopi, karena terlalu dini saya dateng, mas'nya bilang mesin kopi nya masih dibawa sama anak yang lain jadi belum tau kapan bisa bikin kopi. Sayang banget kan? tapi kalau buat hangout tempat ini recommended.

2.Artemy Italian Gelato
Nah bagi pecinta es krim, tempat ini sangat cocok karena menu utama nya Gelato, es krim khas Italia yang lembut & enak bangettt... juga ada Sorbet yang segerr banget dengan aneka rasa buah.  Menu lainnya seperti Ice Blended, bubble drink, dessert & coffee. Tempatnya juga cocok buat hangout/ curhat-curhatan atau bawa temen-temen/anak kecil kesini.

Berbagai pilihan rasa Gelato & Sorbet
Buka di beberapa tempat seperti di Jalan Perwakilan No. 5 ; Kranggan 58 ; Ruko Raflessia No.8 Babarsari. Waktu itu saya mencoba di Kranggan & memesan Sorbet Super Mango yang segar & beberapa rasa Gelato seperti Cappuccino, Chocolate, Strawberry Cheese Cake & Tutti Fruity. Sayang beberapa rasa yang saya incar tidak tersedia walaupun ada di menu seperti Avocado Sorbet & Vanilla Gelato.

Gelato (Gbr kiri); Sorbet (Gbr kanan)

3. Jogja Paradise Foodcourt
Address : Jl. Magelang KM. 6, DIY.
Tempat ini adalah pujasera yang di dalamnya ada banyak restoran yang menjual berbagai macam menu makanan. Ada juga resto makanan Jepang yang sangat menarik disini, tapi kali ini saya mencoba Mie Jakarta yang menjual berbagai menu Chinessefood & local food. Saya coba Fuyunghai yang lengkap dengan nasi putihnya. Rasanya cukup enak buat makan malam. Harganya juga ramah di kantong :)

Paket Fuyunghai & Nasi
4. Bebek Goreng Pak Koes
Nah kalau yang ini menu lama. Saya dulu pernah mencoba & memuat tulisan di blog saya Kuliner Solo ~ bagian kuliner Jogja. Karena saya kangen banget dengan sambal nya yang lezat maka saya sempet2in mampir juga :) Kali ini tidak lupa foto si bebek yang lezat itu hehehe... :p
Bagi yang suka pedes2 & sambel yang enak, cobain deh kesini. Dijamin pengin nanduk..eh...nambah hehehe...:) 
Menu Bebek Goreng & Tahu Tempe Terong lengkap dengan Sambal maknyuzzzz :)

5. TICKLES CAFE
Terletak di jalan Kenari No. 4, Kec. Depok, Sleman, Jogja. Cafe ini cocok untuk yang berjiwa muda. Saya menjumpai cukup banyak pengunjung cafe yang pacaran, sekedar hangout sama temen, & ada juga yang merayakan ultah di cafe ini. Sementara di tengah ruangan seorang ibu membawa kedua anaknya makan malam disini. Hmmm... cafe ini memang cantik dari segi penataan ruang, cahaya & mural di dinding.


Menu yang disajikan seperti cafe pada umumnya, spagetty, pizza, sandwich, salad, pasta, baked rice, steak dan masih banyak lagi, tetapi ada beberapa minuman yang segar & baru. Saya coba Mango Tango, campuran mango concentrate, lecy syrup & fresh juice tomato. Rasanya segerrr... ;)


6. JEJAMURAN RESTO
Jalan Magelang KM 11 Rt 01.Rw20, desa Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Kec Sleman, Jogja. Sebenarnya restoran ini mudah dicari karena sewaktu masuk kota Jogja, akan ada papan petunjuk yang cukup jelas tentang keberadaan resto ini. Cukup mengikuti petunjuk (hanya belok kiri) & resto ini terletak sekitar 100 meter setelah berbelok. Ada area parkir yang cukup luas & aman dengan bapak petugasnya.

Tampak depan Resto Jejamuran
Sesuai konsepnya resto ini menjual aneka macam olahan jamur, seperti sate jamur, tongseng jamur, garang asem jamur & masih banyak lagi.
Menu yang saya pesan, Sate Jamur, Tongseng Jamur, Es Dawet, Es Soda Gembira & Kelapa Muda

Ada snack kalengan yang terbuat dari macam-macam jamur juga yang bisa dibawa pulang. Harganya mulai 17rb/kaleng - 30rb/kaleng sewaktu saya kesini (September 2015). Juga ada masakan lodeh & gulai dalam kaleng.

Snack dari olahan jamur & masakan siap saji di dalam kaleng

Resto ini bersih, toiletnya juga bersih. Ada fish spa gratis di ruang tengah restoran, ikannya cukup besar & banyak. Yang menarik disini kita juga bisa melihat bermacam-macam jamur cantik yang dibudidayakan di sisi dalam. Ada jamur tiram merah (seperti gambar), jamur kuping, jamur kancing, jamur merang dan masih banyak lagi. Ayuk makan jamur sambil belajar ;)

Jamur Tiram Merah

7. MIE YAMIE LAMPION COLOMBO
Mie ini sebelumnya dikenal dengan nama mie Panda. Saya tidak sengaja melihat review di internet tentang mie ayam yang enak di Jogja & ketemulah mie Panda yang letaknya tidak jauh dari cafe Tickles. Alamatnya di Jl. Colombo 2A, Jogjakarta.

Mie yamie Lampion Colombo

Topping mie disini bermacam-macam & semuanya menarik hehehe..dari jamur, ayam, pangsit, bakso, ayam panggang dll.  Selain mienya yang lembut, ada juga kwetiauw.
Kalau mampir Jogja boleh deh melipir kesini :)

Sementara sekian dulu tambahan referensi kuliner saya, semoga bermanfaat :)

Salam Jalan2 ! :)


***





Tidak ada komentar:

Posting Komentar