Sabtu, 12 September 2015

Review Hotel : KILLA SENGGIGI BEACH HOTEL ~ LOMBOK ISLAND, INDONESIA




KILA SENGGIGI HOTEL
Jalan Pantai Senggigi, Gunungsari, Senggigi, Lombok Barat
Nusa Tenggara Barat 83355, Indonesia
Tel +62 370 693210


Saat saya berkesempatan mengunjungi pulau Lombok yang indah, saya agak bingung milih-milih hotel yang letaknya strategis, cukup nyaman & tentu saja yang harganya tidak selangit. Maklum secara saya cari di internet rata-rata hotel di Senggigi area, harganya cukup tinggi & tidak ada budget hotel. Mungkin karena lokasinya yang rata-rata berada di bibir pantai Senggigi.

Setelah saya mupeng nyari hotel, akhirnya saya pilih hotel Kila Senggigi, salah satunya karena agak kepepet (banyak hotel yang uda fully booked) & waktu yang udah makin mendekati hari H keberangkatan sehingga harus cepat-cepat memutuskan. Baru kali ini gelap mata booking hotel yang cukup mahal menurut saya hahaha.. (*jangan dibahas, nanti mupeng lagi :p ). Ini dia penampakan kamar hotel yang kami tempati. Deluxe Sea View :

Deluxe Room
Tampak Deluxe Room & teras 'nya

Pertama kali bertandang ke hotel ini (diantar naik bus Damri langsung ke depan hotel, yang cukup norak kalau dipikir-pikir lagi hahaha..) saya kagum dengan konsepnya. Tamannya luas, teratur, banyak ijo-ijo dimana-mana deh...menyejukkan mata ^.^ 

Hotel nya memang bukan hotel baru, tapi dijaga supaya tetap menarik. Rata-rata turis disini bule. Ruangan kami cukup bersih, ranjang cukup nyaman. Pemandangan keluar teras sangat menyejukkan mata, menghadap pantai yang biru, dengan sekeliling bangunan terlihat jalan setapak dengan taman yang cantik.

pemandangan dari teras kamar


Oya bagi yang belum tahu, di hotel ini ada beberapa rumah, masing-masing bertingkat dua, masing-masing rumah ada beberapa kamar. Waktu itu saya request yang lantai 2 karena banyak yang menyarankan di internet. Rata-rata mereka bercerita karena hotel ini banyak taman, maka kalau malam ada serangga/nyamuk. Nah supaya aman, lantai 2 saja :)

kamar kami ada di bangunan model seperti gambar diatas

Bagi yang suka private & tidak mau repot naik turun tangga, bisa pesan type villa. Saya melihat villa di hotel ini cukup keren. Ini dia fotonya :

Type Villa

Untuk ke pantai, saya cukup jalan kaki sebentar. Saya luangkan waktu saya selain ke pantai juga berkeliling di sekitar hotel yang hijau dimana-mana ^^. Saya melihat ada souvenir shop, lapangan tenis, kolam renang & restoran Italia yang cantik.

Basilico Italian Resto


Nah hotel ini juga bersebelahan dengan Pool Villa Club hotel yang masih satu jaringan Aerowisata. Saya sempatkan lewat (hehehe..) ke area Pool Villa, tidak dibatasi pagar, dan saya tidak sadar juga kalau udah beda hotel karena tidak memperhatikan tulisan di pinggirnya, terkesima dengan kolam renang yang mengitari tiap villa disana. Bisa dilihat foto dibawah ini deh ^...^

Pool Villa Club Beach Hotel


Lokasi                     : *****
Kebersihan              : ****
Kenyamanan            : ****
Makanan                 : ***
Value for money       : ***
Keramahan              : ***


Untuk makanan, selama breakfast disini jumlah makanan cukup berlimpah, hanya saja pilihan menu menurut saya kurang banyak variannya, dengan rasa yang menurut saya (lagi-lagi.. selera saya lho ya) kurang cocok untuk lidah lokal, mungkin karena tamunya banyak yang bule, sehingga rasa masakan juga ngikut.

Sekian dulu review saya tentang hotel cantik ini. Bagi yang masih bingung mencari hotel di Senggigi, hotel Kila ini bisa dijadikan pilihan.

Salam Jalan2! :)


~~00~~






Tidak ada komentar:

Posting Komentar