Sabtu, 12 September 2015

JALAN-JALAN KE LOMBOK (PART 1)


JALAN - JALAN KE LOMBOK (PART 1)


CERITA PART 1 :
* CARI BUS DAMRI DI LOMBOK PRAYA INTERNASIONAL AIRPORT
* SUNSET DI PANTAI SENGGIGI
* MAKAN MALAM PELECING KANGKUNG

Keinginan pergi ke Lombok akhirnya terkabul juga setelah dapat tiket murmer dari Garuda Indonesia bulan Juli lalu untuk keberangkatan bulan Agustus ini ^^ Nah...setelah bertolak dari kota saya ke Surabaya naik pesawat Bombardier yang baru itu, saya lanjut ke Lombok dari Surabaya menggunakan jenis pesawat yang sama.


Selamat datang di Lombok ^^

CARI BUS DAMRI DI LOMBOK PRAYA INTERNATIONAL AIRPORT
Sampai di BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK (disingkat BIL) sekitar pukul 2 siang, saya pun mencari konter bus Damri di airport. Tempatnya cukup jelas, keluar pintu kedatangan ikuti jalan saja nanti ada konter taksi, lurus saja di sebelah kiri jalan akan terlihat konter Damri. Bapak/Ibu yang bertugas di konter Damri terlihat antusias menawarkan jasa bus ke Senggigi / ke Terminal Mandalika (yang terbaru saya baca ada rute ke Selong). Karena saya udah booking  hotel di area Senggigi, maka saya pilih rute ke Senggigi, harga tiket Rp 30.000,-/orang.


Konter Bus Damri di Airport Lombok

Ketika saya keluar dari bandara, ada 1 bus Damri terlihat tapi sudah penuh, jadi saya menunggu Bus Damri berikutnya yang langsung siap. Tapi karena baru saya & suami saja yang naik maka harus menunggu lumayan lama. Akhirnya setelah terisi 1 rombongan turis domestik seperti saya & 2 orang penduduk lokal, bus nya berangkat. Bapak sopir sangat ramah & sepanjang perjalanan beliau cerita nama2 kata/kota di Lombok yang mirip dengan nama daerah/tempat di pulau Jawa, sebut saja Kediri atau Bengkel. Hehehe.. lucu juga yaa :)

Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam dari Airport sampai di hotel kami di Senggigi Area. Oya, bagi yang menginap di Senggigi, bus akan mengantar Anda sampai di depan hotel lho ! Jadi tidak perlu ganti transportasi/berjalan lagi. Senang bukan ? ^^

Note : Saya dapat info kalau rute terakhir bus Damri adalah di depan gang Hotel Kila Senggigi/Pool Villa Club Hotel. Hotel yang masih satu jaringan Aerowisata. Nah bagi yang menginap di hotel yang letaknya lebih jauh dari rute bus Damri, biasanya Bapak sopir mau mengantar, coba tanya langsung sama Bapak nya yah.. ^^


Sekilas tentang Bandara Lombok, saat saya tiba disini, bandara tidak begitu ramai & ketika saya menunggu bus Damri, bandara ini tampak sepi. Sepertinya bandara ini ramai bila ada pesawat datang, jika tidak akan terasa agak sepi. Ada beberapa resto di dalam area bandara, jika Anda kelaparan bisa melepir dulu kesana ^^. Diluar bandara terlihat area parkir mobil yang luas. Cuaca saat saya tiba sangatlah panas. Matahari bulan Agustus sangat senang bersinar disini :) walaupun setelah keluar dari area bandara, sempat terjadi hujan gerimis tapi hanya sebentar, berikutnya sangatt panasss... :D

Note : ada perbaikan jalan menuju bandara, jadi agak menghambat. Tapi jangan kuatir, tidak ada kemacetan berarti disini.

SUNSET DI PANTAI SENGGIGI
Setelah check in di hotel yang kami booking, tujuan kami berikutnya adalah menghabiskan waktu di pinggir Pantai Senggigi yang terkenal itu, tentu saja sambil menunggu sunset tiba. Untuk review hotel kami bisa dibaca disini. 

Pantai Senggigi di sore hari


Garis pantai disini cukup panjang,  saya putuskan jalan santai saja sambil menunggu sunset tiba. Hubby sudah menyiapkan kamera & potret sana sini, lupa dengan istrinya yang bingung mau ngapain hahahaaa..

pemandangan di sisi kiri saya ^^
Pemandangan di kanan saya ^^

Ternyata sunset yang kami dapat tidak bisa utuh, karena mataharinya tenggelam di balik gunung Agung Bali di seberang sana. Wewww.. agak kecewa, tapi hubby uda kesenangan motret seorang nelayan yang lagi menjala ikan,  dengan latar sinar matahari yang sebentar lagi redup.

sunset yang tertutup Gunung

Setelah puas foto-foto di pantai, kamipun kembali ke hotel. Jalan-jalan di sekitar hotel yang tamannya indah & rapi, sambil hunting makanan di luar hotel. Yappp.. kami kelaparan... & tentu saja cari makan diluar karena makanan hotel pastilah mahall hahahaa..


iseng foto kaki ^^

Diluar hotel setelah cilinguk kanan kiri, kami akhirnya menemukan penjual aneka penyet di salah satu ruko di dekat hotel. Tepatnya sebelah panti pijat spa. Saya senang tentu saja, karena si hubby yang vege ini akhirnya bisa makan tempe, terong & keripik kacang wkwkwk... Saya juga bisa mencoba Pelecing kangkung disini. penasaran dengan rasa & penampakannya? hehehe.... Ini dia pelecing kangkung yang saya pesan :)

pecel lele & Pelecing kangkung

Pelecing kangkung yang saya pesan isinya kangkung & taoge yang direbus dan diberi perasan jeruk nipis, disiram dengan sambal tomat yang pedas. Siap2 buat melet2 nihh karena kepedasan hahahaa.. oya, yang gga kuat pedas, bisa pesan dulu sama mas'nya yang nguleg sambel, supaya kasi cabe dikit aja  ^^

Sekian dulu petualangan hari ini, lanjut besok yaa ...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar