Senin, 14 September 2015

REVIEW HOTEL : D'Praya Hotel


D'PRAYA HOTEL LOMBOK***
JALAN RAYA PENUNJAK NO. 88 PRAYA BARAT
LOMBOK TENGAH, NTB, INDONESIA
TEL. +62 370 6158555


Saya memutuskan menginap di hotel D'Praya karena tak lain tak bukan kami hendak ke bandara pagi-pagi untuk mengejar pesawat. Karena kami belum kenal medan disana & tidak ingin kena macet, kami memutuskan menginap di hotel yang letaknya berdekatan dengan bandara.
Hotel ini mengklaim bisa sampai di bandara sekitar 10 menit. Kalau menginap di kota Mataram, estimasi perjalanan sekitar 1 jam.

Lobby Hotel D'Praya

Hotel D'Praya terletak dekat dengan bandara & menyediakan shuttle gratis dari & ke airport. Ini salah satu kelebihannya. Jadi tidak perlu cemas naik apa ke bandara. Resepsionisnya ramah banget waktu kami datang, senyum hangat menyambut kedatangan kami. Sementara menunggu proses check in kami disuguhi minuman segar.

Hotel ini juga bersebelahan dengan kantor polisi setempat. Cukup menenangkan karena sewaktu saya tiba, di sekitar hotel tidak ada rumah penduduk, bangunan swasta maupun pemerintah. Iyaa... di sekitar hotel hanya sawah, tanah kosong & jalan raya.

Bagi yang mau cari makanan, sebenarnya di dekat dekat hotel ada beberapa rumah makan/warung makan, makanan padang juga ada. Hanya saja karena tidak ada transportasi umum yang saya lihat, jadi saya belum bisa memberi review bagaimana untuk sampai kesana selain minta tolong mas-mas reseptionisnya hehehe..

Hotel ini tergolong baru, dari informasi yang saya dengar (kalau tidak salah) baru buka lantai ke 3 dst nya bulan Februari (2015) lalu. Sedangkan pembukaan resmi pertama kalinya bulan September/Oktober tahun lalu (2014). Karena saya ada di lantai 3 maka saya menempati kamar baru.



Begini penampakan kamar saya, superior room. Dengan design minimalis modern, dari jendela bisa melihat pemandangan sawah & gunung. Di bawah jendela bisa dilihat kolam renang yang lumayan menggugah selera :) sayang gga bisa berenang hahaha..

Pemandangan dari jendela kamar saya


Tersedia pemanas air, teh, kopi & free 2 botol air di dalam kamar, juga perlengkapan mandi yang lengkap.


Ruangan untuk breakfast ada di lantai dasar, dekat kolam renang. Suasananya tenang & asyik. Sayang menurut saya rasa makanannya agak hambar hehehe..

Sekian review saya tentang hotel D'Praya. Bila Anda berlibur di Lombok & harus mengejar penerbangan pagi tidak ada salahnya memilih hotel ini, karena lokasi nya strategis, aman, & disediakan shuttle ke airport gratis.

Salam Jalan2! :)

Lokasi                : ****
Pelayanan           : *****
Kebersihan         : **** 
Kenyamanan       : ***
Makanan             : **
Value for Money  : ***



~~ oo ~~


Baca juga cerita jalan2 yang lain :
Mengunjungi desa pusat kerajinan di Lombok
Kuliner & Oleh-oleh khas Lombok
Jalan-Jalan di Lombok Part 2
Menikmati sunset di Pantai Senggigi Lombok



Tidak ada komentar:

Posting Komentar