Jumat, 09 Oktober 2015

REVIEW HOTEL : BLISS SURFER HOTEL, LEGIAN, BALI, INDONESIA

   BLISS SURFER HOTEL ****
Jl. Sriwijaya No. 88, Kuta, Bali 80361, Indonesia
Tel. +62 361 767222


Hari terakhir liburan di Bali saya menginap di hotel Bliss Surfer Hotel yang letaknya di daerah Kuta. Sejak pertama kali ke Bali, saya belum pernah puas ke Kuta. Maklum masa ketika sekolah dulu tidak bisa leluasa menghabiskan waktu berlama-lama di pantai Kuta. Harus cap cus mengikuti rombongan ke tempat lain.
Walaupun pantai Kuta sudah agak bergeser kepopulerannya sekarang ini, saya tetap ingin mengulang masa bahagia itu hihihi... (malah curhat disini...) Ok balik ke tema, saya review kan akomodasi Bliss Surfer yaa...

Saya baca & dengar tentang hotel Bliss dari beberapa orang yang menceritakan kalau hotel ini baguss dari segi interior hotel, kamar sampai makanannya. Jadi saya putuskan untuk mencobanya, apalagi untuk kategori hotel bintang 4, hotel ini harganya tergolong ringan di kantong hehehe..



Pertama kali masuk disambut dengan lobby yang di design unik, banyak sekali papan surfing di atas lobby yang dipasang bergantungan. Dinding lobby juga dilukis orang yang sedang bermain surfing di pantai. 

Uniknya design interior hotel Bliss Surfer

Saya memesan superior room dengan breakfast. Kamar yang saya dapat diluar dugaan saya lho.. kamarnya lumayan luas dengan tambahan sofa bed di pojok ruangan. Ada teras di kamar dengan sofa juga. 

 

View-nya kolam renang di bawah. Design interiornya kerenn... banyak sekali papan surfing di dalam kamar, ada yang nempel di dinding & dalam bentuk meja, sampai kamar mandinya juga bertema surfing. Benar-benar fresh di mata :)

Sofa di teras kamar (kiri) ; Pemandangan dari kamar hotel (kanan)
 
Kettle air panas, kopi/teh & deposit box tersedia, termasuk free 2 botol air mineral. 



Breakfast tersedia di lantai dasar dekat lobby. Masih mengusung tema Surfer dengan banyaknya papan surfing yang dijejer-jejer. Sewaktu saya kesini tamu hotel banyak sekali yang sedang sarapan, sampai-sampai mejanya penuh & bingung mau duduk dimana. Akhirnya meja bar di dekatnya dijadikan tempat untuk sarapan. Makanannya juga hampir habis, & piring mangkuk semuanya habis terpakai. Selang beberapa lama makanan baru datang & piring-piring mulai tersedia. Benar-benar hotel yang laris yaa.. maklum, dari segi harga berbanding mutunya sangat2 cucuk pemirsa hehehe.. (oya, harga sekitar 400k++, rate Aug 2015)

Ruang breakfast (ngambil gambar siang hari biar gga rame) hihihi..

Bagi yang mau berenang, kolam renang terletak dekat dengan ruang sarapan. Kolamnya tidak begitu besar tapi juga tidak  terlalu kecil.


Kolam renang yang jernih
Selepas dari hotel ini saya berjalan ke sekeliling hotel. Sayang untuk ke pantai lumayan jauh kalau jalan kaki, karena  kami buru-buru sebelum jam 10 pagi harus check out maka kami putuskan naik taksi ke pantai Kuta. Nah kalau naik taksi (bluebird) hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit sampai ke pantai. Cukup dekat sih.. biaya taksi 15rb. Saya kasi lihat foto pantai Kuta sekarang ini yaaa...

Cantiknya Pantai Kuta - klik untuk memperbesar gambar :)

Pantai Kuta sekarang bersihh bangett... berita yang kemarin bilang kalau pantai Kuta kotor kena kiriman sampah dari tempat lain itu sekarang sudah berlalu. Setelah kesana tidak ada kesan kotor sama sekali. Salut buat warga & pemerintah Bali yang menjaga pantai ini kembali cantik^^ 

Saya juga lihat ada life guard di pantai Kuta. Pedagangnya tertata rapi & menawarkan dagangan dengan sopan. Saya membeli cinderamata gitar kecil untuk pajangan bertuliskan Hard Rock hehehe.. bentuknya keren & rapi. Mas penjualnya melepas harga lumayan.. 70rb dapat 2 gitar hihihihi.... (aduh melenceng lagi dari tema... >.< ).
Bagi yang mau ke Pantai Legian, ternyata jaraknya deket banget sama pantai Kuta yaa.... masih satu garis pantai. Waduh baru tahu saya kalau deket... hihihi....

Note : Pihak hotel juga memberi service dari & ke bandara Untuk pengantaran ke bandara dikenakan biaya Rp 100rb/way. Bagi yang pergi beramai-ramai bisa memanfaatkan fasilitas ini. Waktu itu pakai mobil New Avanza.

Sekian dulu ya teman-teman review saya tentang Hotel Bliss Surfer. Bagi yang hendak menghabiskan waktu di daerah Kuta boleh deh mencoba hotel ini. 

Salam Jalan2!




~00~








Tidak ada komentar:

Posting Komentar