Sabtu, 04 Juni 2016

PANTAI KUTA, SEMINYAK ATAU PANDAWA ?

Sewaktu berkesempatan mengunjungi Bali ke-3 kalinya, (yayayayaaa... emang baru 3x aja hihihi...) saya ingin (tentu saja) mengunjungi pantai-pantainya yang memang elok sangattt.. Nah kali ini saya mengunjungi Pantai Kuta, pantai yang pertama kali saya kunjungi sewaktu pertama kali ke Bali  jaman SMA dulu - Pantai Seminyak, yang terkenal karena kecantikannya - dan Pantai Pandawa, pantai yang lagi happening saat ini di Bali :)

Nah dari ketiga-nya, mana yang paling berkesan buatmu? Atau mau baca dulu cerita saya baru putuskan mau berkunjung kemana kalau hendak ke Bali lagi ? hihihi.. apapun itu, ini dia ceritanya :)

PANTAI KUTA
Ini ke-2 kalinya saya berkunjung ke Pantai Kuta. Dengan 'rasa' yang berbeda & kesan yang sangat berbeda pula. Pertama kali saya kesini, jaman SMA dulu, bersama teman-teman sekolah rombongan, saat senja hampir tiba. Suasana Pantai Kuta kala itu (koq malah mengenang masa lalu yah?!) sangat ramai, banyak bule maupun turis domestik, maaf - agak banyak sampah bertebaran & saya agak terbuai suasana sunset yang romantis. Kami bertiga (saya & ke2 teman saya) saling dorong mendorong satu sama lain, memaksa salah satu dari kami memberanikan diri meminta foto bareng seorang bule yang cakepp banget waktu itu hahahaa... Ada yang pernah merasakan seperti yang saya rasakan ?? hihihi..

Cantinyaaaa Pantai Kuta :)

Nah, setelah kunjungan pertama waktu itu, saya kembali lagi ke Pantai Kuta pada hari terakhir kunjungan saya di Bali. Dengan waktu yang mepet (karena buru-buru harus ke airport 1 jam berikutnya), tapi semangat banget lihat pantai ini sebelum pulang. Kali ini saya bareng suami saya dongg ehehehehe.. pagi sekitar jam 9, naik taxi dari hotel kami - sempat tertunda cukup lama di belakang dokar hahahaa.. - sampai di Pantai Kuta kami mlongo... iyaaappp... benar-benar bersih pemirsa ! Pantai Kuta yang saya lihat dulu telah bertransformasi menjadi Pantai yang sangat bersih, tanpa sampah berserakan, tertata rapi, pasirnya bersih & lembut di kaki. Salut untuk semua pihak yang berkontribusi dalam menjaga kebersihan di pantai Kuta ini :)

Pantai Kuta yang sangat menawan :)  -- klik gambar untuk memperbesar


PANTAI SEMINYAK
Saya berangkat ke pantai Seminyak menggunakan transportasi dari pihak hotel Harris Seminyak yang memberikan free shuttle ke pantai ini. Pantai Seminyak memang cantik seperti yang diberitakan orang-orang. Pasirnya putih bersih lembut, ombaknya juga tenang, tapi cukup bagus untuk belajar surfing. Banyak saya temui wisatawan mancanegara maupun domestik yang belajar surfing disini menggunakan jasa kursus lokal. Lucu juga ya, saya sempat berpikir kalau bule-bule yang datang ke Bali sudah canggih semua main surfing hehehe.. Yang ngajarin kursus warga lokal loh... bukan bule, salut deh ^^

 
Hubby mejeng bangga (kiri) ; payung bertulisan Airasia berjejeran di pinggir Pantai Seminyak (kanan)

Wisatawan mancanegara yang saya lihat paling suka belajar / main surfing & berjemur disini. Yaaapp.. berjemur! termasuk tamu hotel Harris yang mana kesini langsung cepat2 minta mas'nya Harris membuka payungnya supaya bisa cepat-cepat berjemur. Bagi yang belum pernah dengar, hotel disini mempunyai cakupan wilayah tertentu di pinggir pantai untuk para tamunya berjemur (dengan pasang payung & kursi santai) -> sering disebut private beach Hotel A, B,C, dst. Untuk wilayah pantai umum juga tersedia cukup lebar. Waktu itu saya lihat payung-payung disana banyak bertuliskan AirAsia.

PANTAI PANDAWA
Pantai Pandawa adalah Pantai yang lagi happening saat ini. Jaman saya SMA dulu, pantai ini belum dibuka untuk umum sehingga saya belum pernah mendengarnya saat itu.



Keistimewaan Pantai Pandawa, seperti namanya, ada Patung Pandawa & Dewi Kunti yang diukir di bebatuan kapur yang besar. Banyak sekali wisatawan yang antri foto didepan patung yang cukup besar & tinggi tsb. Saking ramainya waktu saya kesana, gga sabar rasanya buat antri foto disini, jadi saya putuskan untuk foto di tempat lain, cukuplah foto dengan cover mbak-mbak yang mejeng keren ini hihihi..

Patung Dewa Arjuna & Nakula

Patung Sahadewa & Dewi Kunti

Patung DharmaWangsa & Bima

Pantai berpasir putih ini  termasuk pantai favorit  bagi turis domestik. Sewaktu kesini banyak sekali wisatawan domestik yang berkunjung dibanding wisatawan mancanegaranya.
Sewaktu dalam perjalanan hendak memasuki kawasan wisata pantai ini, akan ada biaya masuk yang ditarik, untuk orang dewasa Rp 4.000,-/orang & biaya mobil Rp 5.000,-.
Jalan akses menuju pantai ini memang sedang dibangun pemerintah. Tapi jangan kawatir, masih tergolong lancar aksesnya, tidak ada kemacetan berarti.

klik gambar untuk memperbesar

klik gambar untuk memperbesar

Nah bagi yang mencari makanan/cemilan, beberapa pedagang rata-rata menjajakan jagung bakar & makanan instan di kios-kios pinggir pantai yang berjajar rapi. Tapi jangan lupa selesai makan buang bungkusnya di tempat sampah ya supaya Pantai Pandawa tetap cantik & bersih. :)



Yang membuat berkesan 'secret beach' adalah dua tebing batu yang membelah jalan masuk menuju pantai ini.Sebelum saya sudahi kunjungan saya di Pantai ini, saya abadikan momen sunset di jalanan yang terbelah oleh 2 tebing eksotis :)



Nah, sudah putuskan mau ke Pantai yang mana? atau ada alternatif lain ? boleh deh sharing di halaman komen dibawah :D

Salam Jalan-jalan ! :)



***



2 komentar:

  1. saya lebih tertarik ke pantai pandawanya daripada ke pantai kuta :)

    keren mbak reviewnya...

    oh iya kalau suka camping, bolehlah ke pantai sedahan yang ada di yogyakarta.. hehehe *promosi

    BalasHapus
  2. Makasi pujiannya :) saya nantikan ke Pantai Sedahan segera nih..

    BalasHapus