Sabtu, 16 April 2016

Review Hotel : The Grove Express Timoho

THE GROVE EXPRESS TIMOHO HOTEL
JL. Ganesha II No. 53 
Tel. +62 274 554333
Yogyakarta, Indonesia


Kali ini saya membahas tentang hotel di Jogjakarta yang cukup nyaman & aman menurut saya, The Grove Express Jogjakarta. Hotel ini tidak berada di jalan raya, tetapi masuk gang  (akses jalan cukup lebar) yang mirip perumahan.

Kamar yang kami tempati
The Grove Express masuk kategori hotel bintang satu. Tapi jangan salah ya, hotel ini seperti hotel berbintang 3, hanya saja tidak ada kolam renang & eskalator. Yappp... jadi hotel ini memang cocok buat anak muda/pemuda-pemudi/dewasa muda. Kalau untuk orang tua, mungkin kurang cocok karena keterbatasan eskalator tadi.

Dilengkapi TV flat 22" (kiri) ; kamar mandi dengan shower (kanan)

Hotel Grove sangat aman karena satpam siaga 24jam & kalau melewati jam malam ada  pembatas jalan yang menutup area dekat hotel. Jangan kuatir, satpam hotel siap sedia membuka pintu pembatas jalan tsb kalau ada tamu hotel yang datang.

Lobby Hotel
Yang saya suka dari hotel ini, selain suasananya yang cukup tenang, kamarnya bersih & tempat tidur nyaman. Kekurangannya tidak tersedia kettle listrik untuk memasak air panas. Bagi yang bawa baby/anak-anak, bisa disiasati dengan membawa kettle sendiri dari rumah, colokan listriknya tersedia di dekat meja seperti biasa.

Untuk sisi eksterior, tiap lorong menuju ke kamar hotel terpasang foto-foto cantik dari berbagai tempat wisata (yang saya lihat waktu itu kebanyakan di Eropa). Kemungkinan dari koleksi pribadi pemilik hotel sendiri :) 

Sofa-sofa di lantai dasar (kiri) ; pemandangan dari lantai atas (kanan)

Untuk sarapan pagi, saya pernah menemui 2 versi. Pertama prasmanan, seperti hotel pada umumnya. Kedua kalinya saya ditanya mau makan apa, ada beberapa pilihan menu kalau tidak salah nasi goreng, mie goreng & captjay. Opsi kedua sepertinya karena tamu di hotel sedikit, jadi lebih efektif & efisien bila makannya per orang bukan prasmanan. Bisa diantar ke kamar / makan di resto hotel. 
Koki restoran yang memasakkan menu yang kami pilih cukup mahir hehehe.. nasi goreng yang kami pesan ditata sangat cantik ~ digulung telur & lengkap dengan sosis & nugget pula, rasanya enak. Saya juga memesan Captjay, rasanya cukup lumayan  untuk sarapan pagi. Yang paling recommended sampai saat ini sih nasi goreng'nya :)

Area breakfast

Bagi yang mencari hotel nyaman, cukup terjangkau di kantong (rate Januari 2016~idr 300++) & berkualitas baik, boleh coba hotel The Grove Express Timoho ini. Lokasi nya cukup mudah dijangkau, masih di area kota, tenang, nyaman, aman. Untuk perabotan di dalam kamar juga berkualitas baik, termasuk tempat tidur, kamar mandi, meja kursi, dll karena saya pernah menginap di beberapa hotel berbintang 2 dan 3 yang justru kualitasnya dibawah hotel ini. Kekurangannya ada 2 menurut saya, tidak ada eskalator & kolam renang. Tapi  bagi saya yang tidak keberatan naik tangga (yang maksimal 2 lantai) & memang tidak hendak berenang, hotel ini cukup menyenangkan untuk tempat beristirahat selama berlibur/berakhir pekan di Jogja.

Sekian review saya, semoga membantu. Selamat mencoba & salam Jalan2 ! :)










***








Tidak ada komentar:

Posting Komentar