Minggu, 27 Mei 2012

Jalan-jalan ke Shenzhen

 JALAN-JALAN KE SHENZHEN (Part 1)

Postingan kali ini saya ingin menceritakan tentang liburan saya ke Hongkong-Macau-Shenzhen selama 6 hari. Dengan China Airlines, kami mendarat di kota Shenzhen sore hari. Angin disana bertiup cukup kencang. Apakah memang Shenzhen selalu begini? Yang jelas, saya merasa beruntung memakai jaket yang lumayan tebal. :)

Tiba di HK pukul 12.30 LT & setelah ambil bagasi kami lunch dulu di airport. Menu nya nasi +ayam+sayur. Suamiku yg vege jdnya cuma makan nasi nya aja, untung uda persiapan bawa kering kentang dr tanah air hehehe..
Untuk yang pertama kali tiba di Hong Kong, saya baru tahu tenyata yg dibilang orang2 di tanah air benar ya kalo orang HK menyiapkan makanan tuh dibanting2 piring makanan di depan kita hehehe..

Inside Airport HK
Setelah makan siang, kami pun naik bus menuju ke Shenzhen. Pemandangan selama di perjalanan ini banyak pulau2 kecil yang mengitari. Yah Hongkong memang kepulauan. Sejak mendarat di airport, uda keliatan kalau airport HK dikelilingi laut & pulau. Perjalanan ke Shenzhen dengan bus memakan waktu kurang lebih 1 jam.
Tiba disana kita langsung check in ke hotel Best Western Felicity (1085 Heping Road, LuoHu District, Shenzhen). Hotel ini sedang ada renov waktu kami tiba, jd bagian depan & ruang depan banyak yg tertutup. Yang disesali si, begitu msk ruangan ada bau plitur (cat kayu) yang masih sangat menyengat hadehhh... Tapi jgn sampe menggangu acara berlibur kali ini deh..

pemandangan dari jendela kamar hotel
Keuntungan hotel ini adalah dekat sekali dengan area perbelanjaan LuoHu yang terkenal itu. Setelah makan sore kami pun menuju ke LuoHu Mall. hanya menyeberang jembatan di depan hotel, berjalan kaki sebentar mengikuti jalan di jembatan sampai ujung kemudian belok kanan sedikit kami uda nyampe. Dan yup udaranya masih sangat berangin ketika kami berjalan. Mungkin karena bulan Mei masuk musim semi ya atau karena dekat dengan laut ya ?
@ LuoHu Mall-background depan LouHu

LuoHu ini tempatnya seperti Mangga Dua di Indonesia, gedung 5 tingkat dengan banyak kios didalamnya. Barang dagangannya pun mirip sekali dengan Mangga Dua. Ada yg jual sepatu, baju, aksesori, syal/slayer, elektronik/hp dll. Belanja disini tips nya harus bisa menawar dengan sangat pintar hehehe...karena harganya bisa ditawar sampe 1/3 lbh ya..kadang ada yg dpt 1/4 dari yg ditawarkan pedagang. Kalo megang harus nawar ya walaupun tdk beli, karena kalau engga bisa marah penjualnya. Gga bisa bahasa Cina ? jgn kawatir, ada bahasa kalkulator hehehe..
Disini saya cm muter2 liat2, bingung mau beli apa krn tdk ada yg benar2 tertarik sih..persis mangga 2, & sebenarnya juga males nawar..takut kl kemahalan. Akhirnya cm beli slayer 4 pcs seharga 100 yuan. Saya merasa kemahalan untuk barang ini..tp ya sudahlah, untung gga beli banyak ya.

Malam ini makan KFC yang ada di ujung jalan. Menu di KFC ini jarang ada nasi putih, yg ada nasi disiram semacam jamur atau semacam kuah sop kental.
Hari ini perjalanan berakhir sampe sini dulu. Uda ngantuk & capek habis bangun kepagian & gga bisa bo2k di pesawat.
Besok kami siap2 mengunjungi 2 taman yg terkenal di Shenzhen : Windows of the World & Splendid China.


                                                                                                       ***

Baca juga cerita jalan2 lainnya di Shenzhen :
Splendid China Shenzhen - China Folk Cultures Villages

Tidak ada komentar:

Posting Komentar