Selasa, 29 Mei 2012

Window of the World - 1 tempat bisa lihat seluruh dunia ?


 JALAN-JALAN KE SHENZHEN (Part 2)

Hari ke 2 perjalanan kami, pagi2 breakfast dl di hotel. Anehnya breakfast buka jam 7 pagi. Hmm..untuk kami si jam 7 terlalu siang yah..maklum kami sampe jam 6.30 tapi restonya masih tutup. Benar2 beda dgn hotel di negara kita yang jam untuk breakfast rata2 jam 6 pagi. Sampe jam 7 baru bener2 dibuka nih resto.
Menuya ? waoww...beragam tapi soal rasa hadehh...rata2 plain smua alias tawar boo.. bingung jadinya :D asal serobot aja deh yg penting kenyang untuk mengawali hari hehehe..
Jam 8 kami berangkat ke Windows of The World. Sejarah singkat tentang taman ini. Karena Shenzhen adalah kota yg baru berdiri sehingga tidak mempunyai peninggalan sejarah maka Pemerintah China mambangun 2 taman untuk menarik turis datang kesini. Yaitu Window of the World & Splendid China.

WINDOW OF THE WORLD
Untuk Windows of the World ketika kami sampai disana cuaca mendadak grimis menuju hujan. Syukur deh bawa payung jadi kami tdk kehujanan. Masuk kesini bayar tiket masuk sekitar 170 yuan (kl tdk salah ya) plus tiket kereta untuk mengelilingi taman ini.
di depan gerbang Window of the World




Taman ini sangat luas & di dalamnya terdapat replika seluruh bangunan2 yg terkenal dari seluruh dunia. Ada menara Eiffel Paris, ada menara miring, coloseum, egypt mesir, ada pula borobudur dari Indonesia. Kalau memutari seluruh taman ini dengan berjalan kaki, bisa berjam2 lamanya hehehe...maka dr itu yg mau cepat mengitari semuanya bisa naik kereta.
Cuaca sudah panas ketika kami memutuskan untuk naik kereta. Nah, kereta ini akan berhenti 3x selama perjalanan mengitari taman. Tiap berhenti kita bisa berfoto2 sejenak di replika2 terdekat. But menurut pengalamanku, tempat berhentinya tidak di tempat yg populer/setidaknya yg menurutku bagus. Jadi deh aku berlari2 agak jauh dari tempat berhenti kereta tadi. & kereta akan membunyikan klaksonnya keras2 berulang2 kali yg pertanda bahwa kereta akan melanjutkan perjalanan. Jadinya ya aku lari2 lagi deh hahaha.. hosh..hosh...dlm hitungan menit keringat bercucuran karena berlari2 di cuaca yg panas. Tapi koq ya tetep aja narsis foto yah :D
DI DALAM KUBAH INI ADA TANGGA TURUN KE STASIUN MTR


REPLIKA MENARA EIFFEL, PARIS




REPLIKA COLOSEUM









Setelah kurang lebih 2 jam disini ( yg menurut aku kurang banget waktunya) kami menuju ke Shenzhen Petrel Hotel di Lt. 29 untuk makan siang. Restoran ini ramai sekali...sepertinya sudah kerjasama dengan berbagai tour dari berbagai negara, so tempatnya tdk ada yg kosong..hmm.. masakannya ? enak jugaa! ada 10 menu (bebek, ayam, & berbagai sayuran & ikan) disajikan plus nasi putih tentunya. Minumnya teh tawar. Untuk teko teh yg habis kami cukup buka tutupnya maka pramusaji akan mengambil & mengisi nya kembali.

Next destination : Splendid China-China Folk Culture Village


                                                                               ***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar