Rabu, 30 Mei 2012

Splendid China-China Folk Culture Villages

SPLENDID CHINA - CHINA FOLK CULTURE


Sesudah makan siang kamipun menuju ke Splendid China - tempat dimana bangunan bersejarah China seperti Tembok besar dll semuanya dibuat tiruannya disini, tentu saja dlm bentuk yg lebih mini.
Taman ini sangat luas, dan bagi yang mau kesini jangan lupa bawa topi/payung ya, karena bisa sangat panas, mengingat seperti Window of the World, taman ini juga berada di ruangan terbuka alias terpapar sinar matahari langsung.



Di tempat ini selain melihat miniatur dari bangunan bersejarah China, kami juga melihat pertunjukan seni tari & pertunjukan kuda perang. Pertunjukan pertama yaitu kuda perang dimulai jam 3 siang (kalau gga salah ingat ya). Pertunjukan ini disetting seperti pertunjukan perang dengan prajurit2 berkuda. Ada pasukan berkuda yang menyerang benteng kerajaan, sambil memperlihatkan kepiawaian sang prajurit dalam menunggang kuda. Ada yang menunggang kuda sambil main pedang, tombak dengan lawannya. Ada yang mempertunjukkan kebolehannya berdiri diatas kuda, tiduran sambil menghadap ke bawah sambil naik kuda dll. Well seperti lihat aksi stuntman dalam film2 China tentang peperangan yah. Pertunjukan ini berada di ruang terbuka, di sebuah lapangan. Durasi selama kurang lebih 45 menit. Pertunjukan selanjutnya seni tari dimulai pukul 5 sore. sambil menunggu pertunjukan tari ini dimulai kami berjalan2 dulu di sekeliling taman.


War Horse Show
Pertunjukan seni tari ini sangat ramai pengunjung dari berbagai negara. Terletak di dalam gedung yang berAC, lampu ruangan akan dimatikan bila pertunjukan dimulai & tentu saja tidak boleh foto2 pake kamera karena akan mengganggu efek sinar di panggung.


bulan merah dari efek permainan cahaya
salah satu tarian khas suku di China

Untuk diketahui, pertunjukan ini selain megah juga menggunakan efek sinar yg berwarna warni sehingga cukup memukau. Contohnya : sinar hijau berbentuk lingkaran yg menyerupai  kubangan & didalamnya ada seorang perempuan yg menari, kemudian efek sinar yg berbentuk bulan berwarna merah & ada perempuan yg hanya terlihat bayangannya saja sedang menari. Cukup menarik untuk ditonton bukan ? Pertunjukan ini sebenarnya mempertontonkan berbagai suku bangsa di China, mulai dari seni tari tradisional nya sampai pada acara pernikahan tiap2 suku di China. Durasi pertunjukan kurang lbh 1 jam.
Setelah pertunjukan di dalam gedung, jam selanjutnya pertunjukan jam 8 malam, pertunjukan kali ini diluar ruangan (outdoor). Berada di tempat terbuka tetapi ada penutup langit nya, seperti di sebuah stadion. Bagi yang nonton diharap pakai jaket ya, karena pasti kena udara malam :D
Pertunjukan malam ini menceritakan tentang burung Phoenix. Yah kali ini pertunjukannya menurut saya agak kurang teratur ya. Semua pemain menari bersama-sama di panggung sambil diiringi musik yang sangat kencang menurut saya. Kemudian ada efek seperti bom meledak di ujung bagian atas panggung yang sontak membuat penonton terkaget-kaget termasuk saya. Ada domba2 betulan juga keluar di panggung ini. Well, ramai sekali dah pokoknya... ending2 nya ada naga dari besi (seperti kereta yang didorong) yang dipasangi kembang api & mercon, sehingga menyala terang.
yg ini permainan efek cahaya juga
Hmm...terus terang agak2 ngantuk saya malahan karena kurang paham ceritanya hanya lihat atraksinya yang ramai sekali dengan kembang api, mercon & suara yg sangat kencang dari sound systemnya. tetapi tetap ada pertunjukan sinarnya ya seperti yg siang td kami lihat.

Selesai pertunjukan, jam menunjukkan pukul 9 malam & taman ini akan ditutup. Kamipun berjalan keluar dari taman ini dengan rasa lelah yang menyertai plus ngantuk hehehe...

Next  trip : Shenzhen ke Macau dengan turbojet - Macau city of light & Show !


Baca juga cerita jalan2 lainnya : Jalan2 di Bauhinia Square, Victoria Peak, Avenue of Star

Tidak ada komentar:

Posting Komentar