Jumat, 17 Agustus 2012

Menikmati indahnya Pantai Nusa Dua Bali



 PANTAI NUSA DUA BALI


Bali sebagai tujuan wisata yang mendunia sudah pasti memiliki berbagai macam wisata alam & budaya yang benar-benar menarik perhatian semua mata bukan ?
Nah, salah satu wisata alam nya yang sangat terkenal tentu saja pantai2 nya yang indah. Sebut saja Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua dan seterusnya.
Tidak ada kata bosan setiap kali ke Pulau Dewata ini. Setiap kali berkunjung ke objek yang sama tetap saja saya terkagum-kagum dengan keindahannya. Apalagi banyak sekali objek wisata yang belum saya eksplor sampai saat ini.
Kali ini saya ingin sedikit menceritakan salah satu pantainya yang cantik, Pantai Nusa Dua dengan pasir putihnya.. Bila pantai Kuta sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik & mancanegara, agak berbeda dengan pantai Nusa Dua yang saya kunjungi beberapa waktu yang lalu.


Nusa Dua beach, Bali
 Memang pantai Nusa Dua juga banyak dikunjungi wisatawan, tetapi suasananya tidak seramai Kuta. Saya yang menginap di salah satu hotel di kawasan Nusa Dua dapat akses ke pantai secara privat. Salah satu fasilitas yang didapat dari hotel2 yang ada di kawasan Nusa Dua.
Hampir setiap jam ada akses ke pantai dengan shuttle bus yang mampir di setiap hotel di wilayah ini. Karena kami tidak sabar menunggu bus datang, kami putuskan untuk ke pantai dengan berjalan kaki..sekalian melihat suasana di sekitar hotel kami. Cuaca yang cerah mendukung perjalanan kami ini, pohon-pohon yang tinggi & rindang, jalan setapak yang terawat benar2 membuat kami nyaman menyusuri wilayah ini.
di kompleks hotel, Nusa Dua
Ada juga semacam sungai kecil yang membelah wilayah ini. Selang beberapa waktu kami juga melihat seekor komodo ?? hmm...saya tidak yakin kalau ini benar2 seekor komodo..
hewan apakah ini ??
Setengah jalan ke pantai, ternyata kami capek juga & kebetulan shuttlenya lewat, jadi deh kami naik sampai ke pantai.. :)
Pantai Nusa Dua ini bisa dibilang sepi, karena rata2 orang yang datang hanya berbaring dan membaca buku. Well, khas bule banget yah ? but, ada juga yg sekeluarga bermain air.
1 keluarga asyik bermain di pantai
 Karena ini pantai privat jadi lebih terjaga kebersihan & kenyamanannya. Ada papan tulisannya pula, area hotel A, area hotel B. Disamping juga ada deretan villa-villa. Benar2 pantai yang dibuat eksklusif.
di salah satu sisi pantai
Baru sebentar disini saya sudah berasa ngantuk hehehe...mungkin karena hanya mendengar deburan ombak, melihat2 pengunjung & don't know what to do...
Bagi yang mau sekedar duduk & minum disini juga ada cafe nya.

cafe pinggir pantai
di area hotel
di dalam hotel, Nusa Dua 

Nah bagi yang menyukai suasana hening, tenang, tanpa gangguan hingar bingar silahkan coba ke pantai ini & menginap beberapa malam di salah satu hotel di kawasan Nusa Dua. Hangatkan kembali suasana keluarga Anda. :) 




Baca juga cerita jalan2 lainnya di Bali :
Jalan-jalan ke Kintamani Bali
Ayo ke Bedugul
Ada apa di Bali Selatan ?
                                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar