Senin, 13 Mei 2013

5 Barang Wajib saat Traveling

BARANG WAJIB BAWA SELAMA TRAVELING

Saya khusus menulis tentang halaman ini karena bagi kita yang senang sekali travelling, pasti penting sekali untuk menyiapkan segala sesuatu nya sebelum kita bepergian supaya semua dapat berjalan dengan lancar & tidak ada kendala berarti dalam perjalanan, terutama masalah perlengkapan travelling.

Nah ini beberapa tips dari saya yang mungkin dapat membantu :
1. Vacuum Bag/ Space Maker;



Berupa plastik yang bisa kita tutup ujungnya, masukkan semua pakaian ke dalam plastik kemudian kita kempeskan udara di dalamnya dengan mendudukinya/menekan-nekan supaya udara keluar. Plastik ini sangat praktis bagi kita yang membawa pakaian cukup banyak di koper/ransel. Memang tidak akan mengurangi berat koper tetapi akan menghemat tempat di dalam koper sehingga koper bisa kita isi dengan barang lain.
Kita bisa menggunakan plastik ini saat perjalanan pulang karena saat inilah isi koper kita biasanya penuh sesak, terutama karena pakaian bekas pakai. Tersedia beberapa ukuran kantong S, M, L, XL yang dapat dibeli di ACE Hardware di kota anda atau di toko-toko yang menjual perlengkapan travelling.

2. Universal Adaptor;


Negara tempat kita berkunjung seringkali mempunyai type colokan listrik yang berbeda dengan di negara kita. Maka dari itu kita perlu menyiapkan yang sesuai. Nah daripada repot menyiapkan yang berbeda-beda tiap kali bepergian,  sebaiknya kita membeli adaptor all in one (universal) yang mempunyai beberapa type sekaligus.

3. Travel Kit;



Travel Kit ini bisa bermacam-macam, bisa beli yang 5 in 1 seperti tampak di Gambar bagian kanan diatas, berisi Penutup mata, Penutup telinga, travel pillow (bantal) & sepasang kaus kaki. Untuk bantalnya kita bisa meniupnya sewaktu di pesawat & mengempeskannya sewaktu tiba. Jadi mudah dibawa karena tidak perlu membawa bantal yang makan tempat di bagasi. Bagi yang hanya membutuhkan penutup mata saja/travel pillow saja juga bisa membeli terpisah. Kita bisa membeli barang-barang ini di ACE Hardware atau di toko-toko yang menjual perlengkapan travelling yang biasanya ada di duty free shop di airport.

 4. Security Waist Pouch



Sejenis dompet yang ditalikan di tubuh kita sebelum memakai kaos/baju. Tujuannya untuk menyimpan uang/credit card/ATM dll. Hal ini untuk menghindari kecopetan saat berjalan-jalan di tempat umum yang kita tidak tahu tingkat kriminalitasnya. Jadi kita tidak perlu membawa dompet berisi uang banyak, cukup membawa uang kecil saja untuk lebih aman berjalan-jalan tanpa perlu kuatir akan kecopetan.
Bentuknya bermacam-macam, ada yang ditalikan di perut/pinggang, ada yang ditalikan di leher dll.
Bisa dibeli di  toko-toko perlengkapan travelling. Saya membeli di duty free shop sewaktu menunggu keberangkatan pesawat dari KL.

5. Mie instan/bumbu nasi goreng



Berguna jika kita menginap di hotel yang tidak menyediakan sarapan/kita tidak memesan yang breakfast included. Mie instan cukup menghemat pengeluaran untuk breakfast di negeri orang. Meskipun kita bisa membeli mie instan di toko-toko di tempat kita travelling tetapi rata-rata rasa nya berbeda dengan mie instan dari negeri sendiri. Ini pengalaman saya yang seringkali tidak menyukai rasa mie instan selain bikinan negeri sendiri.
Untuk bumbu nasi goreng & sejenisnya, kita dapat memasak sendiri makanan kita di dapur hostel/apartemen. Tentu saja ini tidak berlaku bagi yang booking di hotel yang notabene tidak menyediakan dapur untuk tamunya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar