Sabtu, 08 Juni 2013

REVIEW HOTEL : ACTA ANTIBES - BARCELONA, ESPANA





ACTA ANTIBES**
Nama lain : ANTIBES GARAJE PRIVADO HOTEL**
Alamat :  Diputacio , 394 Barcelona, Espana
Tel : +(34) 932326211
Fax : +(34) 932657448

Kami memilih hotel ini untuk menginap selama 7 hari 6 malam selama di Barcelona. Setelah melihat-lihat review di Tripadvisor dan beberapa sumber lain, hotel ini mendapat respon cukup bagus  dari para tamunya. 

Saya jabarkan terlebih dahulu service yang tersedia di hotel ini :

Internet wifi, tersedia di hotel ini dengan meminta password dahulu di receptionist hotel. Biasanya sudah diprint & dipajang di meja receptionist. Tiap kamar dilengkapi TV flat 22 inch. Tempat tidur - Kenyamanannya menurut saya standard, Kami memesan double bed, tetapi yang kami dapat twin bed. Ketika meminta kembali oleh petugas hotel kami diberitahu bahwa kamar dengan double bed kosong & kami diminta mengingatkan kembali petugas besok hari nya sebelum jam 12.00 siang. Jika ada kamar kosong double bed maka kami akan dikabari. Ini sangat mengganggu bila mengingat kami tidak mungkin di hotel sepanjang waktu, karena tiap pagi kami pasti pergi menjelajah kota & pulang malam hari, dimana tidak mungkin menunggu kepastian dari hotel untuk segera pindah sebelum jam 12.00 siang. Itupun kami yang mengingatkan, bukan mereka.

Kamar mandi dengan bathup tetapi ukurannya agak sempit, shower yang bisa dilepas (membantu bagi kita yang seringkali membutuhkan shower untuk membersihkan diri). Ada air panas/dingin. Kloset duduk, tanpa semprotan (hal yg lazim di Eropa) -> disinilah fungsi shower yang bisa dilepas wkwk..
Sabun batang & shampoo free.
Pemanas ruangan -> tidak berfungsi selama kami menginap disana, dikarenakan remote control dari pusat & mereka merasa tamu yang lain tidak ada yang kedinginan, jadi permintaan kami untuk menghidupkan pemanas ruangan ditolak. Ini sangat disayangkan karena bagi kami yang dari Indonesia, suhu 5 derajat itu sangatlah dingin. Pemanas ruangan tentu sangat membantu.
Bisa meminjam pemanas air ->tidak tersedia di dalam kamar jadi minta dulu ke petugas hotel. Mereka akan meminjamkannya gratis untuk Anda. Hal ini sangat membantu mengingat pemanas ruangan yang tidak hidup, air hangat untuk minum teh/susu/ memasak makanan tentu sangat dibutuhkan.
Harga kamar hotel yang ditawarkan ke website yang kami kunjungi rata-rata tidak menawarkan sarapan gratis. Sarapan ditawarkan dengan harga 9/orang. Jam sarapan pk 07.30-10.30 pagi di lantai 2;
Setiap hari akan ada house keeping yang akan membersihkan kamar Anda.
Ada save deposit box, Laundry service, private car park, luggage room, public telephone di front desk
Harga kamar belum termasuk tax untuk turis sebesar 0,65/orang/hari. Tax ini akan ditagihkan ketika Anda hendak check out.
Jemputan dari & ke airport dengan pemesanan 1 hari sebelumnya seharga 8/orang.
Papan pengumuman jemputan ini ada di front desk tetapi tulisan untuk minimal pemesanan 1 hari sebelumnya tidak tertulis. Kami cukup beruntung di saat hari terakhir check out & hendak ke bandara, ternyata ada tamu hotel yang telah memesan & keberangkatannya sama dengan kami. Shuttle bus ini juga masih ada tempat untuk memasukkan kami. Bersyukur dengan receptionis yang baik hati di hari terakhir kami. Dia membantu dengan tulus.


Kelebihan & kekurangan hotel ini menurut pandangan saya selama menginap disana:

-    Letaknya memang tidak di pusat keramaian, tetapi cukup nyaman untuk turis. Lokasi aman &  di dekat hotel (masih satu blok, cukup mengitari nya saja) ada supermarket (namanya Caprabo) yang menjual berbagai kebutuhan dasar. Seperti air minum botol, roti tawar, selai, teh, dll. Hal ini sangat dibutuhkan untuk kami yang tidak memesan sarapan dari hotel :)
Air minum juga cukup murah beli di supermarket , mengingat di luar harga sebotol air minum 600 ml sekitar 1,25-1,75€, sedangkan bila beli di supermarket hanya 0,5-0,6€ untuk 1,5 liter air.
Setelah beberapa hari saya baru tahu, bila memutari  blok seberang hotel  ada 2 buah supermarket yang lebih besar & lengkap,  Keisy Supermercats & Sorli Discau. Dengan tatanan ruang & barang yang lebih menarik.  Saya paling senang berkunjung di Keisy.
Ingat ya, untuk berbelanja bawalah tas untuk menyimpan belanjaan Anda, bila menggunakan plastik supermarket dikenai biaya 0,02€-0,03€ karena mereka sangat peduli gerakan Go Green J Memang harga plastiknya murah tetapi indahnya ikut serta dalam program ini.

-    1 blok ke kanan dari hotel ini ada stasiun metro Monumental. Sangat memudahkan bagi turis yang hendak berkeliling kota menggunakan transportasi metro. Selisih 1 stasiun dari Monumental akan tiba di Sagrada Familia (line ungu/purple), Katedral Keluarga Kudus yang didesign oleh seniman & arsitek kenamaan kebanggaan Barcelona, Gaudi.

-        Di dekat hotel banyak sekali cafe-cafe yang menjual  sarapan kesukaan saya sewaktu disana   (roti croissant & secangkir kopi). Ada pula resto chinesse food/western food dengan gazebo/meja kursi yang ditata diluar yang menjadi ciri khas resto Eropa. Juga ada beberapa butik, toko bunga & toko buah. Kami suka membeli buah pisang untuk bekal & sarapan -> sangat mengenyangkan :)

-    Sedikit kekurangan hotel ini menurut saya, receptionisnya kurang ramah. Dari 3 recepsionis yang kami jumpai sewaktu disana, hanya 1 orang (setengah baya & berbadan agak besar/tidak kurus) yang ramah & membantu kami sewaktu check out dengan wajah & senyum yang tulus. 2 orang yang lain, (yang  kami temui terus selama 6 hari) service nya cukup baik, membantu jika ditanya arah metro terdekat & memberi pinjaman gelas serta pemanas air sewaktu kami meminta, hanya saja tidak seramah yang terakhir (jarang terlihat tersenyum tulus).

Secara keseluruhan hotel ini lumayan dari segi lokasi tetapi dari segi model kamar & bangunan agak kuno. Tetapi mengingat harga kamar hotel di Eropa yang memang mahal (rata-rata 1 juta keatas, untuk standard yang di tempat kita bisa dapat bintang 4, dengan kamar hotel yang luas & balkon wkwkwk ) hotel ini termasuk budget di Eropa.

Sekian review saya mengenai hotel ini. Jika ada yang mau menambahkan/merevisi saya persilahkan menulis di halaman komentar di bawah ini. Semoga informasi ini membantu Anda yang sedang mencari hotel di Barcelona.

                                                                   ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar