Sabtu, 08 Juni 2013

REVIEW HOTEL : IBIS CENTRO LAS VENTAS - MADRID, ESPANA




IBIS MADRID CENTRO LAS VENTAS 
C/ Julio Camba, 1-esquina c/ Alcala – 28028 Madrid, Espana 
Tel : +34 910 803 710  
Fax : +34 910 803 719 
Ibishotel.com – accorhotels.com

Termasuk dalam jaringan Accor hotels tentu merupakan kelebihan tersendiri karena sudah pasti terjamin dari segi tata ruang, kebersihan, & kenyamanan selama tinggal di kamar hotel Anda. Kami memilih tinggal di hotel Ibis selama 6 hari 5 malam di Madrid. 

Beberapa pertimbangan mengapa kami memlilih hotel ini, antara lain :
 
-        Hotel ini lokasi nya strategis, dekat dengan stasiun metro Ventas, sehingga memudahkan menuju ke berbagai lokasi wisata yang hendak kami kunjungi.  Cukup menyeberang hotel, kami sudah bisa melihat tanda Metro di area Plaza de Toros de Las Ventas.

-        Di depan hotel juga terdapat halte bus, sehingga memudahkan kami bila hendak menuju tempat wisata yang bisa dijangkau dengan bus (alternatif lain selain naik metro);

-        Pemandangan hotel adalah gedung tempat adu banteng (bullfighting) yang terkenal itu,  Plaza de Toros yang diresmikan 17 Juni 1931, dengan kapasitas tempat duduk 25.000 orang penonton. waoww.. Sewaktu menjelajah gedung ini, ada informasi jelas kapan akan ada bullfighting & lengkap dengan nama matador nya (senior/junior). Atraksi ini masih diperbolehkan di Madrid, sementara di Barcelona sudah dilarang.


Setelah menginap di hotel ini selama di Madrid. Ini review saya tentang hotel ini selain yang sudah tertera diatas (yang jelas-jelas poin lebih dari hotel ini):
 
-        Model kamar minimalis modern dengan tempat tidur yang nyaman, standard accor hotels. Kamar bersih dengan tv flat 32 inch yang ada petunjuk jam nya.

-        Kamar mandi dengan shower berdiri, ada air panas/dingin, kloset duduk tanpa semprotan, tidak ada bathup.

-        Ada sabun & shampoo yang jadi 1 tempat.

-        Tidak ada deposit box ( jadi bingung untuk menyimpan barang berharga, jadi dimasukkan koper lagi & dikunci)

-        Tidak ada pemanas air (bingung bila mau bikin teh/susu.kopi di pagi hari),s etiap pagi kami meminta ke receptionis 2 gelas air panas. Beliau dengan senang hati memberi , tapi kami harus turun dulu ke front desk,  repotnya membawa gelas naik turun lift sendiri hehe.. :) 

-        Ada pemanas ruangan, tetapi baru hidup 2 malam terakhir. Walaupun kami sudah memintanya dari hari pertama tiba. Receptionnya bilang sudah dinyalakan, tapi tidak menyala di kamar kami L sampai kami bertanya setiap hari tentang pemanas ruangan ini.

-        Receptionnya pintar berbahasa Inggris, mau membantu bila ditanya, & mau menuliskan resep dalam bahasa spanyol saat kami sakit diare (mungkin karena kurang cocok makanan selama tinggal di Madrid, tidak terbiasa hehe..) & batuk (karena kedinginan) juga mau memberitahu nomor bus yang dibutuhkan untuk pergi ke stasiun kota.

-        Harga yang ditawarkan tidak termasuk sarapan, kira-kira 7,5/orang.

-        Harga promo untuk tanggal yang tidak bisa dirubah/dicancel sebesar 45/malam. Sangat murah bila dihitung dari standard Eropa. Bila memesan untuk date yang fleksibel(bisa dicancel tanpa biaya, sampai beberapa hari sebelum hari tiba) sekitar 65/malam.

-        Laundry service dengan harga yang tertera di kertas di dalam lemari.

-        Setiap hari ada house keeping yang membersihkan kamar hotel, ramah-ramah pula. Tapi karena saking bersihnya, pernah saya menaruh kardus sepatu yang baru saya beli kemudian saya pakai pergi. Ketika kembali kardus nya sudah tidak ada. yah...rajin & bersih sekali ya..mungkin kebiasaan disana bila barang ditaruh di lantai dikira tidak terpakai lagi. Ini buat pelajaran supaya menaruh barang yang masih dipakai diatas meja/lemari. Tapi memang kardus tidak mungkin saya bawa pulang, menuh-menuhin koper hehe..

-        Di dekat hotel, hanya sela 2 rumah mungkin, ada semacam indomaret yang lumayan lengkap, OpenCor. Sangat membantu untuk membeli perlengkapan sehari-hari seperti air minum botol (yang sangat mahal bila beli di luar), roti tawar, selai, keju, buah-buahan, mie kemasan, dll.

-        Di dekat hotel ada apotek (tutup di hari minggu),  gerai vodafone (sim card  espana), butik baju, kedai/cafe coffee, king burger (jalan lurus terus setelah OpenCor, di persimpangan jalan menyebrang ke kiri).

Note : Sewaktu booking hotel ini, mintalah kamar dengan nice view (pemandangan cantik), sehingga bisa ditempatkan di kamar dengan jendela yang menghadap Plaza de Toros, gedung tempat bullfighting (adu banteng) yang terkenal di Spanyol.

Sekian review saya mengenai hotel ini. Semoga membantu bagi yang mau mencari hotel selama di Madrid. Bila ada yang mau menambahkan/merevisi saya persilahkan menulis di halaman komentar di bawah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar