Selasa, 24 September 2013

Review Hotel Splendid Star Suite & Splendid Jupiter Hotel

SPLENDID STAR SUITE HOTEL***
28 Au Trieu Street, Hoan Kiem District, Ha Noi Cathedral, Hanoi, Vietnam
 
Kami memilih hotel ini sewaktu berkunjung ke Hanoi karena selain harganya yang miring, juga lokasi nya yang strategis. Dekat sekali dengan St Joseph's Cathedral, juga tinggal jalan kaki saja ke pusat kota, Hoan Kiem Lake & Ngoc Son Temple, yang juga terkenal dengan Jembatan Merah-nya yang disebut The Huc.
Sekitar hotel ini juga banyak sekali toko-toko penjual makanan, souvenir, sutra/silk, dan kerajinan tenun yang tersebar dimana-mana.
Hotel di Hanoi rata-rata bentuknya seperti ruko kalau di tanah air. Lantai nya bisa sampai 5 lantai/lebih, begitu juga dengan Hotel Splendid yang kami tinggali selama 3 malam.
Selama 2 malam pertama kami minta lantai yang tidak terlalu tinggi karena faktor takut kecapekan hehe..maka kami ditawari untuk tinggal di hotel yang letaknya di belakang hotel Splendid Star Suite ini, masih satu kepemilikan, karena saya lihat di kartu namanya ada 4 hotel sekaligus selain Splendid Star Suite hotel : Splendid Star Classic, Splendid Star Grand, dan Splendid Jupiter.
Kami ditawari untuk tinggal di lantai 5 Hotel Splendid Jupiter**. Hotel ini ada lift nya, sedang yang sebelumnya tidak ada lift. Kamar kami di upgrade menjadi suite dari yang sebelumnya standard. Ini beberapa foto nya :
kamar suite di Splendid Jupiter
kamar mandi suite di Splendid Jupiter
Kamar nya cukup luas & seperti kebanyakan hotel di Hanoi, semua kamar ada 1 buah komputer dengan internet unlimited. Kamar mandi nya ada bathup-nya, cuma ya jangan disamakan dengan bathup di hotel bintang 5 yaa..tapi overall cukup lumayan-lah.

Hari ke-3 setelah pulang dari tour kami menginap di Splendid Star Suite*** lantai 3. Nah perbedaannya, walaupun splendid star suite tidak ada lift nya, tetapi perabotannya lebih modern. Kamarnya memang lebih kecil dari suite-nya Jupiter diatas, tapi lebih fresh dari design, cat kamar & kamar mandi nya. Kami lebih cocok disini. Ini beberapa foto nya :
Standard room di Splendid Star Suite
Kelebihan hotel ini selain dari segi lokasi, pelayanannya yang cukup memuaskan, ketika tiba kami disambut dengan minuman, dijelaskan dengan peta (yg diberikan gratis untuk tiap tamu) objek wisata apa saja yang berada di Hanoi, disambut ramah setiap pulang dari jalan-jalan & ditawari minuman, karena salah satu fasilitas pelayanan disini adalah para tamu bebas memesan minuman kapan saja & gratis boo.
Sarapan juga disediakan tiap pagi (dengan memesan lewat menu, tidak prasmanan seperti kebanyakan hotel di tanah air ataupun negara lain), saya mencoba pho bo/pho ga (mie daging sapi/ayam), makanan wajib coba disana & rasanya tidak mengecewakan.

salah satu meja tempat breakfast (kiri); salah satu halaman menu (kanan)
Para staf & manager yang selalu ramah menyapa tiap pagi & mendengarkan masukan dari tiap tamu hotel. Hotel ini juga menyediakan berbagai macam paket tour termasuk cruises di Halongbay (yg memang kebanyakan hotel disana selalu merangkap menjual tour), juga menyediakan antarjemput ke bandara, money changer (rate lebih tinggi dibanding tukar di airport/toko yang pernah saya jumpai). Semua staf & manager bisa berbahasa Inggris, jadi jangan kuatir deh.
Hotel ini cukup recommended bagi yang hendak berkunjung ke Hanoi dengan anggaran hotel yang cukup miring tapi dapat fasilitas yang lumayan.. :)

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar