Selasa, 04 Maret 2014

REVIEW HOTEL : THE SUNAN HOTEL SOLO ****

 THE SUNAN HOTEL SOLO ****


Address:
Jl. Ahmad yani 40 Solo, Solo, Jawa Tengah 57143, Indonesia
Phone:+62 271 731312
Formerly : Quality Hotel

Saya memilih hotel The Sunan Solo karena tidak sengaja melihat promo untuk menginap di bulan Februari ini. Dengan harga < IDR 400K (include b'fast) kami pun memantapkan hati menginap selama 3 malam di Solo (setara hotel bintang 3 kan harganya? hehe..)

Resepsionis - diambil dari ‎http://www.thesunanhotelsolo.com/
Hotel bintang 4 ini berdiri dengan megah & dengan design khas kota Solo yang identik dengan seni & batik. Senang rasanya bisa menginap di hotel yang temanya "Njawani" (istilah untuk interior khas Jawa).
superior room kami
Tempat tidur kingsize pesanan kami cukup besar & kamar mandi dilengkapi dengan bathtub. Lantainya sebagian kayu (disekitar tempat tidur) & sisanya lantai marmer (sampai ke kamar mandi).
Dilengkapi dengan wifi gratis, TV 32" dengan beberapa channel favorit, dan tentu saja mini lemari es, meja lapang & AC. Sayang AC nya masih central. Mungkin karena saya menginap di type Superior. Bagi yang mau berenang, kolam renang nya cukup besar & airnya jernih.

bathtub superior room
Breakfast nya sangat lengkap, ada western style (berbagai roti, salad, yoghurt), ada juga menu dimsum, sampai menu khas Indonesia (gado-gado, pecel, nasi bungkus daun pisang, macam-macam sate & nasi liwet khas Solo) serta prasmanan menu yang standard hotel berbintang. Berbagai minuman jus & my fav beras kencur juga ada ...ihiyy..... :) oh ya, buah-buahan juga lumayan lengkap.

Sewaktu saya menginap disini, saya sempat mencoba menu restoran'nya. Berhubung wajah tiap masakan di buku menu sangat menarik (bikin ngiler..) & dari review yang saya baca mengatakan rasanya lezat (harganya cukup masuk akal pula), maka saya yang notabene pengin nyoba semua menu (tapi menahan diri, takut gembrott kalau nurutin nafsu hehehe..) akhirnya saya coba menu sup kepiting asparagus. Rasanya cukup lezatt pemirsa! cocok banget disantap sehabis mandi kungkum di bathtub, slurppp....nikmatnyaa..^^
Dari sisi lokasi, memang hotel ini tidak berada di pusat keramaian Solo, tapi tidak juga berada di jalanan yang sulit dijangkau. Untuk yang mengendarai mobil/motor, hotel ini masih mudah dijangkau, lagipula dekat banget sama Solo Square, mall yang cukup besar & foodcourt'nya punya menu cukup beragam & enak-enak ^^

Untuk parkir di hotel tetep bayar IDR 3ooo,-/mobil, walaupun Anda adalah tamu hotel ini (agak aneh ya..). Bedanya Anda cukup bayar 1x saja & bisa bolak balik keluar masuk hotel tanpa membayar lagi selama Anda menginap disini.


Nah .. bagi yang mau trip ke Solo dekat-dekat ini, boleh deh coba hotel The Sunan. Cukup hemat & nyaman sekali ditinggali. Yukk jalan-jalan ke Solo ^^



***



2 komentar:

  1. Infonya Bermanfaat Gan, Terimakasih banyak Lain Kali saya kunjungi ke sini.

    BalasHapus