Jumat, 14 Maret 2014

JALAN-JALAN DI CHINATOWN SINGAPORE

CHINATOWN ~ SINGAPORE

Dari kunjungan ke Singapore yang lalu, saya mendatangi objek yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Salah satunya ke daerah Chinatown, daerah yang terkenal dengan barang-barangnya yang murah banget, terutama souvenir'nya. Bagi pelancong seperti saya (& juga teman-teman seperjalanan) mencari barang yang lucu & murmer untuk dijadikan oleh-oleh tentu saja menyenangkan ^^

Berangkat dengan menggunakan MRT dengan mengikuti line ungu (North East Line), kamipun tiba di stasiun Chinatown. Keluar dari Stasiun, cukup menyebrang jalan & mengikuti arah gazebo dengan design khas China. Sepanjang jalan kearah sana, banyak penjual daging (pig) yang dipotong tipis2 dengan berbagai ukuran.
Bentuk rumah yang kami lalui sepanjang jalan juga khas design China jaman dahulu, dengan banyak jendela ditiap tingkat bangunannya.

Hotel 81 Chinatown (bangunan warna biru)
Oya, kami melihat hotel 81 Chinatown sewaktu menyeberang tadi. Ternyata letaknya sangat strategis di pinggir jalan besar & cukup menyebrang jalan jika ingin naik MRT.

Sampai di dekat gazebo tadi, belok ke kiri & sampai deh...banyak penjual souvenir di sepanjang kiri-kanan jalan. Kami melihat-lihat dengan semangat di daerah ini, karena selain bentuknya yang lucu-lucu, harganya juga cukup terjangkau kantong. Semua toko ini menempati rumah jaman dulu yang dipugar sehingga cukup unik dilihat ^^

Suasana Chinatown
Kami juga menjumpai restoran yang menyajikan berbagai makanan lokal maupun western, semuanya ramah menyapa pengunjung untuk mampir. Hanya saja saya tidak yakin apakah makanan disini halal/tidak. Saya juga tidak sempat mencoba nya, karena buru-buru ngacir menuju Garden by the Bay.

Hotel Santa Grand Chinatown (kiri) di keramaian Chinatown
Sewaktu di sini, kami juga melihat hotel Santa Grand Chinatown. Baru tahu ternyata lokasi hotel ini  cukup strategis, di keramaian Chinatown. Jadi buat yang suka belanja disini bisa coba menginap di dua hotel yang saya sebutkan diatas.

Taman dengan gazebo'nya di atas jembatan, Chinatown
Pemandangan dari atas jembatan
Tips : Naiklah tangga & ambil foto di gazebo yang berdesign khas China. Dari atas jembatan ini kita bisa melihat-lihat keramaian jalan di bawahnya. Penduduk lokal banyak yang leyeh-leyeh santai di taman & gazebo disini.

Sekian kunjungan kami di Chinatown, happy shopping! :)



***

Baca juga  cerita jalan-jalan lain di Singapore :

1 komentar:

  1. orangChina Purple Clay Teapote, and dark red. The Zhu Mu material in the red mud is generally more crystalline after being fired, and the color will be more bright and bright.
    The effect of the sand particles after the group mud material is burned is particularly obvious. Because two or more different kinds of purple sand mineral materials are fused together, tYixing Purple Clay Teapot Sethe color tonPurple Clay Teapot With Infusere will be more abundant.
    Touch Handmade Ceramic Teapotby hand
    The pure purple sand material gives a pleasant feel, but it is not as tired as the feeling of touching the bean pCheap Ceramic Teapotsaste, and the hand sweat will also leave a certain imprint on the pot table.
    Listen with ear
    Listening to the sound can distinguish the water absorption properties of the material. Add hot water to the dry pot and listen to the sound of the bubbles from the open mouth.
    The history and value of the clayteapot
    The teapot is a hand-made clay pottery unique to China. Its production began in the Zhengde period of the Ming Dynasty. The raw material was purple sand mud,Authentic Purple Clay Teapot and its origin

    BalasHapus