Minggu, 30 Maret 2014

Wisata Keluarga di Jatim Park 2 ~ Eco Green Park

Jalan-jalan @ JAWA TIMUR PARK 2 (Part 1)

JATIM PARK 2
Jl. Oro-oro Ombo 9A, Kota Wisata Batu.

Bulan ini saya & suami berkesempatan untuk jalan ke kota Malang. Tentu saja kami tidak melewatkan wisata di kota Batu, yang jaraknya sangat dekat dengan Malang. Kemana lagi kalau gga ke Jatim Park 2 yang terkenal dengan wisata keluarganya. 
Di Jatim Park 2 sendiri ada 3 wahana yang bisa dikunjungi yaitu : Museum Satwa, Batu Secret Zoo & yang terbaru & di klaim bertaraf internasional, ECO Green Park Fun & Study.

Pohon Inn hotel
Disini juga ada hotel Pohon Inn, yang bangunannya sangat unik, yaitu menyerupai sebuah pohon raksasa. Sayang saya belum sempat mencobanya. Didalam hotel tsb ada restoran fast food yang menawarkan tamu menikmati santapan sambil melihat secara langsung harimau dari balik kaca di resoran tersebut.
Ok deh....saya akan ceritakan satu persatu kunjungan selama disana :)


1. ECO GREEN PARK (http://www.ecogreenpark.co.id/)
Harga Tiket : 40.000 IDR (senin-kamis), 50.000 IDR (jumat-sabtu & high season)*
*harga di bulan Maret 2014.
Buka : Jam 9.00-17.00 Local Time 
Tel. + 62-341 512525
Konsep wisata alam, kebudayaan, lingkungan & seni yang inspiratif & mendidik. Menyediakan 35 wahana gratis.


Terletak satu kompleks dengan Jatim Park 2, Wahana terbaru ini diklaim bertaraf internasional yang mengusung tema " Wahana Ecologi pertama di Jawa Timur". 
Terbagi menjadi 3 lingkupan :
1.Exhibition & Education : 
Monumental Candi, 
Walking Bird, 
Pengolahan Limbah, 
Rumah Strawberry, Jamur & Carnivoa Garden
Pengolahan Susu
Perkebunan sayur

2. Experience :
Pasar Burung Tempo doeloe
Insectarium
Memberi makan burung
Eco Journey
Jungle Adventure
Rumah terbalik
Kendali Hama
Dome Multimedia 3D

3. Show & Public Facility :
Bird Show
Fire Dance/Karawitan
Fish Therapy
E-bike
Food Court


Karena berbarengan dengan rombongan sekolah anak-anak, maka saya tidak mencoba semua wahana diatas, tapiiii.....yang jelas kita menggos-menggos keluar dari sini karena kecapekan jalan di tempat yang sangattt luasss ini. Bagi yang kira-kira gga kuat jalan jauh, bisa ambil option untuk sewa roda 4/E-bike & muter-muter kompleks ini dengan nyaman :)

Patung Gajah yang terbuat dari tumpukan TV bekas
Yang jelas, Anda & keluarga akan disajikan pemandangan aneka macam burung yang cantik-cantik sampai yang seram juga ada. Ini beberapa foto yang saya ambil :

Baby macaw juga ditontonkan untuk umum, bisa dipegang & diajak foto juga, sangat imut & lucu ^^ Terkadang saat jalan-jalan burung merak bisa keluar dari kandangnya & santai berjalan-jalan hihihi......... oya, untuk beberapa jenis burung memang ada yang kandangnya tidak tertutup, hanya diberi pagar setinggi pinggang. Mereka adalah jenis burung yang tidak bisa terbang & tidak berbahaya.

Bersama baby Blue & Gold Macaw yang baru menetas 4 Jan'14
Perhentian terakhir sebelum keluar tentu saja Food Court. Tempat makan terbuka yang cukup beragam jenis makanannya ini standard harganya cukup terjangkau & dihias dengan tanaman & bunga yang indah.

Food court yang ditata cantik
Must Try :  
Saat saya jalan-jalan disini ada gerai madu yang menjual aneka jenis madu yang dihasilkan dari peternakan madu pengelola taman ini. Ada madu super yang terdiri dari 3 campuran madu, royal jelly & bee pollen, serta ada madu hitam organik baik untuk liver, madu kopi, madu randu dll. Boleh dicoba deh..rasanya enak & harganya cukup terjangkau.

Sekian dulu kunjungan di Eco Park :)
Cerita kunjungan di Batu Secret Zoo & Museum Satwa bersambung ke part 2 yaa...... :)


***






2 komentar:

  1. Halo Kak :) Boleh tanya kesini naik travel atau website travel apa yah? Yg harganya cukup untuk anak kuliahan.. Hehehe. thanks yah Kak.

    BalasHapus
  2. @Janangelical : saya jalan sendiri, gga ikut travel manapun. Maaf blm bisa banyak membantu :)

    BalasHapus