Rabu, 09 April 2014

Jalan2 ke Jatim Park 2 (Part 2) - Batu Secret Zoo & Museum Satwa

Lanjutan cerita jalan-jalan ke Jatim Park 2 (part 1)

Setelah keluar dari Eco Park, kamipun menuju ke Batu Secret Zoo & Museum Satwa.
Berikut liputannya (hehe....*gaya presenter)


JALAN-JALAN KE JATIM PARK 2 (PART 2)

2. BATU SECRET ZOO
 http://www.jawatimurpark2.com/index.php/en/batu-secret-zoo.html
Masih terletak satu kawasan Jatim Park 2, museum ini terletak di sebelah Eco Park. Karena wilayahnya yang cukup luas dengan berbagai koleksi hewan & ikan, kali ini saya memutuskan untuk menyewa E-bike. Alasan sebenarnya sih, karena uda capek muter-muter di Eco Park hehehe.... Biaya sewa e-bike ini 100rb/3 jam. Jangan kuatir deh, naik e-bike ini aman karena kalau tidak di gas ya otomatis berhenti, walaupun di jalanan yang menurun/naik. Tapi saya pernah ditabrak anak kecil sih, waktu di jalan menurun, tapi gga apa-apa koq, malah anak kecilnya yang takut hehee....

Naik E-bike
Apa aja yang bisa dilihat di Batu Secret Zoo?
Well........hewan-hewan primata, lemur, landak, burung kasuari, ular phiton & berbagai macam burung (yang terkadang bisa bebas terbang di sekitar kita tanpa terkungkung di kandang) pasti kita jumpai disini. Juga ada area Aquarium, dimana macam-macam hewan air dipamerkan, tentu nya dengan suasana tiap aquarium yang mempesona. Yang menurut saya paling menarik adalah adanya padang gurun buatan yang dibuat mirip di Afrika. Lengkap dengan binatang seperti rusa, zebra dan gubug-gubug seperti rumah. Juga ada beberapa jenis macan, jaguar & harimau yang dipamerkan disini, di area Tiger Land - tiap kandang terpisah untuk jenis harimau yang berbeda, ada harimau putih dari India & harimau Sumatra dari Indonesia.
Fantasy Land - berisi 40 wahana permainan yang lengkap & pastinya menghibur bagi yang membawa anak-anak kesini. Ada rumah hantu juga lho ! namanya Horor House, dengan design taman yang apik & dibuat bernuansa angker hihihi....

Nah ..berikut foto-foto yang saya ambil di TKP.... foto berbicara lebih banyak & lebih jelas :)

Brown Bear

Horor House
Nah....foto diatas adalah sebagian dari sekian banyak foto yang saya ambil. Penasaran dengan yang lain? datang langsung dong ke Batu Secret Zoo, dijamin rasa penasaran akan sirna! hehe..

Open
10.00 - 18.00 WIB
Saya membeli tiket seharga IDR 85.000 untuk mengunjungi ke- 3 objek sekaligus, yaitu Eco Green Park, Batu Secret Zoo & Museum Satwa. Lebih ekonomis dibanding membeli satuan.

3. MUSEUM SATWA
http://www.jawatimurpark2.com/index.php/en/museum-satwa.html
Museum Satwa terletak satu kawasan dengan Jatim Park 2. Museum ini dibangun dengan design Eropa, dengan banyak pilar di bagian depan bangunan. 


Berisi aneka macam satwa yang telah diawetkan lengkap dengan lukisan sesuai dengan habitat aslinya. Sangat keren! satwa disini terkesan hidup & lukisannya benar-benar menakjubkan. Memanjakan mata sekali deh berkunjung ke museum satwa ini. 

Di dalamnya juga terdapat replika satwa purba seperti Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth, dan replika satwa purba lainnya. Jangan kuatir tentang satwa yang diawetkan, karena satwa yang ada di Museum Satwa diperoleh tidak dengan sengaja diburu tetapi diawetkan dari satwa yang telah mati.


Sekian perjalanan di Jatim Park 2, malamnya kami mengunjungi BNS (Batu Night Spectacular) yang jaraknya masih dekat dengan Jatim Park 2.
Baca liputan selanjutnya tentang BNS & Wisata petik Apel di Kusuma Agowisata :)



***







Tidak ada komentar:

Posting Komentar