Kamis, 08 Oktober 2015

BALI SAFARI & MARINE PARK, BALI, INDONESIA



BALI SAFARI & MARINE PARK
Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8 Gianyar
Bali 80551, Indonesia
Tel. +62 361 950 000 


Jam buka :
Weekday                : 09.00 - 5.00 pm
Weekend/Holiday   : 08.30 - 5.00 pm

Ada Shuttle Service dari beberapa lokasi di Bali seperti Tanjung Benoa, Nusa Dua, Kuta, Seminyak, Sanur, & Ubud Area. Reservation is required for the shuttle service. Telepon Reservasi +62 361 751 300 (24 jam sebelum kedatangan). Untuk informasi terkini bisa di cek di website resmi Bali Safari diatas.

Saya & hubby menjadwalkan kesini pertama kali tiba di Bali bulan Agustus lalu. Cuaca yang panas tidak menyurutkan niat mengunjungi taman safari ini. Maklum, baru pertama kali lho saya ke Taman Safari yang ada busnya buat muter-muter hutan tempat bermukim satwa liar yang cukup menantang buat saya :)

Tiket yang saya beli di counter adalah tiket masuk termasuk safari journey tetapi tanpa show. Harga tiket Rp 150.ooo,-/orang. Buat yang tidak mau antri bisa beli secara online atau lewat travel agent jadi disana tinggal tukar tiket saja. Antrian tidak panjang karena beda counter. Rata-rata antri cukup memakan waktu karena setiap pengunjung sebelum membeli pasti akan berpikir sejenak (atau agak lama bergantung banyaknya jumlah anggota keluarga yang dibawa) untuk memilih beberapa paket yang ditawarkan. Nah..bisa dibayangkan kan, kalau 1 pengunjung aja cukup lama apalagi kalau antrinya panjang ?! hihihi... :)

Ganesha
Yang bikin saya tertarik ngebet pengin kesini adalah Safari Journey-nya pemirsa, maka dari itu saya langsung cap cus menuju antrian bus yang akan membawa pengunjung melakukan safari journey, ternyata bus pertama mengantar ke tempat atraksi wisata seperti Panggung Hanoman, Kampung Gajah, Fresh Water Aquarium, juga taman dengan tema Kampung Bali. Seingat saya di dalamnya ada bermacam tempat bertema khas Bali seperti Pura Tirta Sulasih, Bali Market, Bale Banjar, Bali Theatre & patung besar Ganesha.

 

Untuk menuju Safari Journey dari sini kita antri bus lagi. Nah, safari journey ini cukup seru karena seperti  yang saya ceritakan sebelumnya kalau kita bakal melihat secara langsung satwa liar di habitatnya langsung. Kita hanya terpisah kaca bus hehehe... yang dilihat tentu saja macam-macam satwa seperti white tiger, singa, buaya, kuda zebra, komodo, badak bercula, beruang, aneka burung dan masih banyak lagi.

Bus Safari Journey (kiri) ; Suasana di dalam bus (kanan)

Kita menyeberangi sungai buatan, masuk ke hutan sambil guide di dalam menceritakan satu persatu area yang kita masuki beserta satwa yang tinggal di dalamnya. Saya agak ngeri kalau bagian singa & macan hehehe.. tapi siang itu kawanan singa sedang nyenyak tertidur. Singanya kurus-kurus, sedangkan white tigernya sedang mengantuk juga, posenya merem melek gitu hihihi.. saya dapat fotonya waktu merem pemirsa.. :D

Beberapa ekor Komodo

Singa yang lagi tidur (kiri) ; White Tiger (kanan)

Oya saya agak terganggu sewaktu naik bus ini karena pengunjung di sebelah saya ribut sekali berselfie ria sambil mengambil gambar aneka satwa yang kami lewati menggunakan tongsis yang panjang. Ehemm.... bolehlah ambil foto, semua pengunjung didalam bus juga ambil foto, tapi please dehh.. lihat2 dong kalau pakai tongsis, menggangu yang lain jadi gga bisa ambil foto karena kehalang tongsis nya dia. Bete banget kan kalau mau ambil gambar singa tapi tengahnya ada tongkat & kamera dia yang mejeng di tengah hadehh.. >.<

Note : Saran buat yang naik bus safari journey, tolong jangan pakai tongsis ya kalau kalian mau foto-foto didalam bus, kasian yang lain, jadi terganggu & gga bisa ambil foto dengan leluasa.

Selepas dari Safari Journey kami menuju ke restoran karena perut udah krucuk-krucuk gga karuan hehehe.. saya beli menu iga penyet & nasi :) ini dia pic nya. Di dalam area ada beberapa resto yang saya jumpai, Tsavo Lion Restaurant yang memberi sensasi makan sambil melihat singa berkeliaran, tentu saja dengan batas kaca hihihi... kemudian ada Uma Restaurant. Di dalam resto seperti pujasera dengan beberapa counter yang menyajikan aneka makanan, kita tinggal memlilih mau makan apa, pesan, & tunggu jadi, nanti akan dipanggil & kita mengambil makanan pesanan kita.



Selepas dari makan siang, kami mengunjungi beberapa Art Shop disini. Rata-rata menjual aneka macam pernak pernik seputar Safari, seperti baju/kaos tema safari, boneka aneka macam satwa yang lucu-lucu, topi (yang ini saya beli topi hijau model gadis petualang di hutan hihihi....), payung, dan masih banyak lagi.

Salah satu artshop & gerobak mini berisi boneka lucu2

Hubby akhirnya memutuskan foto dengan orang utan yang memang disiapkan untuk berpose dengan para pengunjung. Antri foto dengan orang utan yang lucu & bisa ambil foto yang sudah jadi di booth yang ada didekatnya. Harganya kalau tidak salah Rp 100rb/foto lengkap dengan pigura. Kalau tidak mau ambil fotonya juga gpp, cukup foto pakai kamera sendiri.
Satwa lain yang saya lihat disiapkan untuk berfoto ria dengan pengunjung waktu itu ada burung kakatua yang cantik warna biru cerah, kemudian satwa kecil mirip luwak, saya lupa namanya :(



Nah sekian dulu cerita jalan-jalan saya di Bali Safari & Marine Park. Tunggu cerita yang lain yaa ...
Salam Jalan2 !




***











Tidak ada komentar:

Posting Komentar