Rabu, 07 Oktober 2015

REVIEW HOTEL : BEBEK TEPI SAWAH VILLA & RESTO, UBUD, BALI, INDONESIA

 BEBEK TEPI SAWAH VILLA & RESTO
Jl. Raya Goa Gajah, Ubud,
 Bali 80571, Indonesia
Tel. +62 361 975656

Kami sampai di Ubud malam hari & langsung check in hotel yang jadi satu area dengan restoran & gallery ini. Resepsionis menyambut kami dengan senyum hangat & minuman pembuka yang enak & handuk yang segar. Sepertinya kami tamu terakhir yang check in hari ini karena mereka langsung mengenali kami.  

Kamar kami type Batuan Villa, 1 bed room dengan breakfast. Perjalanan dari loby menuju kamar kami cukup lumayan, sebelum memasuki kamar, kami naik beberapa anak tangga dulu. Kamar kami cukup luas, dengan 1 bed besar lengkap dengan kerudung nyamuk (begitu saya menyebutnya untuk tirai yang ada di tempat tidur hehehe..).


Kamar mandi lengkap dengan bathtup & perlengkapan mandi. Rapi & cantik kesan saya terhadap kamar mandi Villa Bebek Tepi Sawah ini. Lemari pakaian berukuran besar. Juga tempat koper, laci-laci. Televisi, kettle & kopi/teh lengkap. Juga disediakan sandal & tentu saja deposit box.



Setiap tamu yang menginap di hotel ini mendapatkan free shuttle ke pusat Ubud, pulang-pergi. Tapi kami  tidak menggunakannya karena sudah malam & bermaksud makan malam di restoran hotel ini, Bebek Tepi Sawah Resto yang menyediakan menu specialnya, bebek khas Bali.

Restoran yang letaknya dekat dengan hotel ini menyajikan suasana yang khas Bali, lengkap dengan gazebonya yang cantik. Dengan lilin menyala di tiap meja, menambah romatis suasana malam ini. Lukisan-lukisan menempel di dinding restoran, terkena sinar lampu kuning sehingga tampak cantik. Saya sempat melirik sebuah lukisan di dekat meja kami, lukisan panen padi yang menawan pikir saya :)

Saya pesan 1 potong bebek crispy & suami yang vege memesan gado-gado. Ice Tea Serai menemani makanan kami. Ini nih fotonya :

Bebek Crispy & Gado-Gado

Harganya cukup lumayan, apalagi bagi wisatawan domestik seperti saya. Kebanyakan pengunjung yang datang bule-bule semua hehehe.. tapi bagaimanapun juga mumpung berlibur di Bali, tidak ada salahnya mencoba menu bebek yang terkenal ini.

Pemandangan di depan kamar (kiri); jalan setapak menuju kamar (tengah); sawah difoto dari dekat ruang spa (kanan)

dekat kolam renang (kiri); gazebo cantik (tengah); pintu masuk spa (kanan)
Kamar kami menghadap ke sawah. Saat pagi tiba, hamparan sawah hijau sangat menyejukkan mata. Bagi yang mau berenang, ada 2 kolam renang yang saya lihat selama bermalam disini. Semuanya cantik-cantik, tetapi ukurannya tidak terlalu besar.





Breakfast disediakan di dekat  kolam renang paling depan. Menunya bisa pilih western / Indonesian food / Asian Food (kalau tidak salah). Saya memesan menu Indonesian Food, seingat saya menunya Nasi goreng/mie goreng (pilih salah satu), Jus/irisan buah (bisa dipilih), teh hangat. Saya kurang cocok dengan nasi gorengnya, ternyata milik suami saya nasi goreng vegetarian lebih enak. Saya berharap ada menu prasmanan selama sarapan jadi bisa pilih menu sesuai mood hari ini hehehe..


Yang enak selama sarapan, pemandangan di sekitar hotel yang cantik, ada sawah, kolam, & gazebo2 cantik khas pedesaan. Tapi entah mengapa semalam saya tidak bisa tidur, mungkin karena kamar terlalu besar & tidak terbiasa ada kerudung nyamuk hihihihi..


Oya, sebelum saya check out, saya menyempatkan diri mengunjungi gallery yang terletak didekat hotel, masih satu area hotel-resto-gallery. Gallery ini memajang banyak sekali lukisan & benda seni (seperti reog juga ada). Lukisannya cantik-cantik & dari berbagai aliran seni. Senang sekali melihatnya, waktu terasa begitu cepat berlalu sampai saya tidak sadar sudah dijemput mobil sewaan untuk memulai tour di Bali.

Nah sekian review saya tentang hotel ini. Boleh jadi pertimbangan buat yang ingin menginap di Bali, terutama di daerah Ubud.

Ubud memang cantik, dengan berbagai macam daya tariknya. Bali memang cantik, selalu mempesona, selalu ada tempat baru untuk dijelajahi. Tidak pernah bosan memang wisatawan ke pulau dewata ini :)

Salam Jalan2!

Lokasi                : ****
Pelayanan           : ****
Kebersihan         : ***
Kenyamanan       : ****
Makanan            : ***
Value for money  : ***


~00~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar