Selasa, 09 Agustus 2016

Review Hotel : Skypark Dongdaemun I


Gbr diambil dari http://www.skyparkhotel.com/eng/html/a/10.asp
Address : 335, Dongho-ro, Jung-gu, Seoul, SO, Korea Selatan.
Tel : +82-2-2264-2200.

Kunjungi alamat webste resmi Hotel Skypark Dongdaemun I untuk detail mengenai peta & cara menuju ke hotel dari airport memakai transportasi subway, airport limousine bus, atau korail express train.

Kami memilih hotel Skypark Dongdaemun I karena melihat harga yang cukup terjangkau (untuk pemesanan 3 bulan sebelumnya, karena setelah makin mepet hari H ternyata harganya makin tinggi), dibandingkan hotel sejenis di lokasi yang strategis. Lokasi hotel Skypark Dongdaemun dekat sekali dengan subway & perhentian bus. Sehingga kami cukup mudah keliling kota Seoul menggunakan subway & pulang kembali ke airport menggunakan airport limousine bus.

Skypark adalah jaringan hotel yang cukup banyak memiliki  hotel  di Korea Selatan, selain hotel yang kami tempati terdapat yang lainnya dengan jaringan yang sama, antara lain Skypark Myeongdong I, II, III, Skypark Central Myeongdong, Kingston Dongdaemun, Jeju I. Kami pilih Dongdaemun I karena saat mengecek harga hotel ini yang paling terjangkau (tapi kalau mepet ternyata makin mahal sampai sejuta lebih.. Surprised smile )

Hotel ini sangat mirip penataannya dengan hotel V Lavender di Singapore, design modern minimalis, tempat tidur cukup nyaman & kamar kami menghadap ke Namsan Tower yang menyala di malam hari.

sky1

Kamar dilengkapi TV flat, AC, lemari pakaian, save deposit box, meja tulis dan berlantai karpet sehingga tidak dingin. Herannya hampir di semua ruangan saya melihat elektronik yang digunakan bermerk Samsung. Sepertinya Samsung memang sangat terkenal di negaranya sendiri. Sewaktu saya jalan-jalan di mall & tempat lainnya, memang merk Samsung lebih terlihat dimana-mana dibanding pesaingnya LG. Atau saya yang kurang jeli lihatnya hehehehe.. entahlah..

sky2

Saya senang mengetahui kloset yang cukup canggih, dengan berbagai tombol mode  menghangatkan dudukan, menyiram (air hangat / tidak) & beberapa mode lainnya.. canggih bukan? hehehe.. Hot smile Korea memang terkenal kecanggihannya dalam hal ini, mirip sekali dengan Jepang. Dan hal ini sangat membantu terutama bila musim dingin, dimana air sangat dingin.


toilet

Kamar dilengkapi dengan teko pemanas kopi instan dengan kantung teh & teh hijau. Sandal yang terbuat dari kulit sintetis (beda dengan ditanah air yang biasanya putih dari bahan kain halus/plastik), juga ada tabung gas pemadam kebakaran didalam kamar.


sky3

Di sebelah kanan hotel persis ada GS25 & di kiri hotel terdapat 7eleven yang memudahkan kami membeli kebutuhan seperti air minum, mie instan (ramennya enak), snack, dan nasi putih dalam kemasan (tinggal dihangatkan di microwave minimarketnya, bisa buat makan sama lauk yang kami bawa). Benar-benar menghemat budget makan & tidak khawatir bila tidak cocok dengan masakan lokal bukan ? (pengalaman pribadi hahaha.. apalagi hubby vege jadi tambah sulit mencari makanan).


namsan tower


Kelemahan hotel ini terletak pada resepsionisnya yang kurang lancar berbahasa Inggris. Memang penduduk Korea rata-rata kurang fasih bahasa Inggrisnya, tapi kalau resepsionis hotel, saya jadi agak bingung kalau mau meminta sesuatu / bertanya sesuatu. Selama beberapa malam disini, saya hanya menjumpai satu orang resepsionis wanita setengah baya yang sangat ramah & lancar sekali bahasa Inggrisnya.. yang lebih menyenangkan beliau memberikan kami beberapa voucher potongan belanja & masker wajah hehehee…Open-mouthed smile

Secara keseluruhan staf hotel di Skypark sangat ramah walaupun mereka kurang lancar berbahasa Inggris tapi mereka dengan sepenuh hati membantu kami. Dan di akhir hari sewaktu kami bertanya halte tempat menunggu bus ke airport, mereka memberikan peta yang jelas & mudah dibaca, tentang lokasi halte beserta jam-jam kedatangan bus. Salut deh !Smile

Nah bagi yang masih bingung mencari hotel di Seoul, hotel ini boleh dijadikan pilihan. Kelebihannya sudah jelas :
 * Akses dari & ke Bandara ;
* Dekat dengan GS25 di kanan hotel, 7eleven di samping kiri hotel ;
* Dekat dengan halte bus &  Metro/subway -> Dongdaemun history & culture St ;
* Dekat dengan pusat perbelanjaan terkenal Dongdaemun -> banyak Mall-mall besar termasuk Good Morning City Mall, bagi yang mau mencari macam-macam produk kosmetik Korea disini tempatnya.
* Banyak tempat makan disekitaran hotel.

Salam Jalan2!


***


Baca juga cerita jalan-jalan di Korea :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar