Rabu, 09 Agustus 2017

REVIEW HOTEL : IBIS HOTEL NORTH POINT HONGKONG

IBIS NORTH POINT HONGKONG
Address : 138 Java Road, North Point
Hong Kong
Tel : +852 2588 1111


Sewaktu pergi ke Hong Kong kemarin, kami menginap di hotel Ibis North Point. Alasan sebenarnya cukup simple seperti biasa, cari hotel yang cukup ekonomis, cukup nyaman & lokasinya cukup mudah dijangkau. Hotel Ibis ini ada promo yang cukup membuat kami langsung memutuskan menginap disana. Maklum, harga hotel di Hongkong memang terkenal cukup tinggi. Jadi mencari harga hotel dibawah 1juta/malam, bisa dibilang cukup sulit.

Hotel Ibis North Point lokasinya cukup mudah dijangkau. Dari airport ada shuttle bus yang bisa mengantar ke depan hotel ini. Jadi kami senang karena tiba di Hongkong malam hari & tidak perlu repot gotong2 koper naik MTR. Pulangnya juga mudah, di dekat hotel ada terminal bus. Bus ke airport berangkat setiap 20 menit sekali & harga tiket HKD 40/orang(bisa bayar pakai Octopus/cash uang pas, tidak menerima kembalian yaa..)

Kamar Superior kami


Saya ambil beberapa foto di dalam kamar kami. Kamarnya cukup mengejutkan kecilnya pemirsa hehe.. dengan harga yang sama, di negara kita bisa dapat kamar hotel yang cukup luas & berbintang hahaha... disini dapat kamar kecil & sempit. Seperti kamar harga 200-300rb an mungkin ^^

Kamar mandi yang cukup sempit (kiri) 

Sewaktu saya tiba dikamar ini, AC-nya sudah dinyalakan (sepertinya dari pagi/siang hari) dengan suhu maksimal dingin, sehingga masuk kamar seperti masuk kulkas saja... saya shock & kedinginan. Baru seumur umur masuk kamar hotel & langsung menggigil. Mungkin karena lokasinya di lantai yang cukup tinggi, jadi menambah hawa dingin kamar ini. Besoknya saya catet di kertas & masukkan di lobang kartu (NO AC !!) plus di meja kamar juga saya tulis pake huruf besar.. wah2... semalaman saya gga isa tidur gara2 kedinginan.. >.<

Pemandangan harbour yang terhalau pembangunan di sebelah hotel

Tapi selain hal diatas, secara lokasi sekali lagi, dekat dengan MTR dan Tram. Saya beberapa kali naik tram menuju ke kedai kopi & beberapa lokasi wisata. Menurut saya naik tram di Hongkong cukup nyaman, aman & murah. Bisa menjangkau beberapa lokasi di Hongkong Central. Seandainya semua daerah di Hongkong ada tram-nya hehehe.. *ngarepp*

salah satu tram yang lewat :)


Yang patut dipuji ketika kami check out, resepsionisnya dengan ramah menyampaikan informasi mengenai bus yang bisa mengantar ke airport termasuk jam2 keberangkatannya (waktu tiba kurleb 1 jam dari hotel ke airport). Dan yang lebih menyenangkan ternyata lokasi bus-nya cukup dekat dari hotel, cukup jalan beberapa meter. :)

Oya, untuk mencari makanan dekat hotel ada kedai burger & supermarket yang cukup besar di belakang hotel. Jadi jika mau beli air putih/buah & kebutuhan lain pemirsa gga akan kesulitan mencarinya.

Jadi hotel ini cukup bagus dari segi lokasi, makanan & supermarket. Tapi kurang di luas kamar & kenyamanan tidur menurut saya. Dan karena harga kamar tidak termasuk sarapan, maka saya belum bisa mengomentari menu makanannya.

Salam Jalan2 !


Lokasi : *****
Kenyamanan : **
Makanan : -
Kebersihan : ****
Layanan : ****
Fasilitas : **
Harga berbanding mutu : ***

Baca juga cerita jalan2 yang lain :
Mengunjungi Victoria Peak di Hongkong
Jalan mandiri ke Big Buddha, Naik Ngongping & Disneyland


1 komentar:

  1. tanya dong naik bisnya nomor berapa ya? kebetulan saya ada rencana menginap di ibis north poin juga

    BalasHapus