Sabtu, 27 Februari 2016

Review Hotel : Summerbird Bed & Brasserie



SUMMERBIRD BED & BRASSERIE**
Jl. Ksatriaan No. 11 Bandung 40172
Jawa Barat - Indonesia
Tel. (+6222) 6030228 
 http://summerbirdhotel.com/


Saya menginap semalam di Summerbird mengikuti rekomendasi seorang teman yang melihat review hotel ini di internet. Setelah membaca & melihat di internet & instagram, sayapun menyetujui untuk menginap semalam selama jalan-jalan di kota Bandung.

Kamar yang saya pesan type Superior French, dengan harga Rp 519.ooo,-/malam termasuk breakfast. Harga ini adalah harga weekend, karena saya cek di website hotel untuk weekday harganya Rp 440.100,- (harga bulan Januari 2016).
Saat saya tiba di depan hotel, saya agak surprised karena hotel ini berkesan seperti 'rumah tinggal', jadi bukan bangunan hotel yang tinggi menjulang. Setelah proses check in yang cepat, kami ditanya ingin breakfast apa esok pagi, kalau tidak salah pilihan menunya :  Nasi goreng, Western style (sandwich) or Bubur ayam. Agak heran, karena saya kira akan makan buffet hehehehe..

 

Kamar yang saya tempati ada di lantai 3, kamar No. 304. Model kamar bergaya Eropa, sangat cantik untuk difoto. Tempat tidur kami nyaman, juga ada perlengkapan coffee maker, tv satelit 32 inch &  free wifi. Kamar bersih & rapi. Kamar mandi cukup unik design'nya, boleh dibilang keren, sayang menurut saya ukurannya kurang besar.


Ketika breakfast keesokan paginya, hubby sibuk potret aneka sudut cantik di ruangan breakfast yang juga cafe hotel ini. Iyaa..Cafe hotel yang merangkap tempat kami sarapan terletak di lantai dasar dekat dengan meja reception.

Cafe tempat breakfast kami

Lampu2 cantik di cafe tempat breakfast :)
Tak lama menu yang saya & hubby pesan, bubur ayam &  nasi goreng datang. Kata hubby nasi gorengnya lumayan rasanya, kalau bubur ayam yang saya makan kurang enak menurut saya, mungkin saya terbiasa makan bubur ayam Semarang yang berkuah coklat bukan yang tanpa kuah seperti ini hehehe.. tapi ini selera yaa..



Secara keseluruhan hotel ini benar-benar memanjakan mata bagi instagram lover, terutama muda mudi yang gemar fotografi, selfie, welfie & berbagai istilah media sosial sekarang. Bagi saya yang suka jalan-jalan di Bandung, hotel ini letaknya cukup strategis, cantik interiornya, tapi kurang variasi di menu breakfast'nya. Kekurangan lain yang saya rasakan adalah penyemprot air di kloset yang terpasang di kiri, bukan kanan, jadi agak susah memakainya.


Sekian review saya tentang hotel cantik ini, bagi yang penasaran boleh deh booking langsung ke hotelnya/Agoda.com/online travel lain, karena saat saya booking kemarin, hotel ini belum bekerjasama dengan pihak Travel Agent konvensional (yang tidak online).

Sedikit saran boleh ya buat Summerbird, supaya kerjasama dengan wholesaler hotel ternama, supaya bisa menjangkau ke semua travel agent di Indonesia, baik online maupun tidak, kota besar maupun kecil, supaya lebih mudah dijangkau semua orang yang hasil akhirnya tentu saja Summerbird yang menuai. Oya satu lagi, please harga weekend & weekday disamakan/paling tidak jangan banyak-banyak terpautnya :)

Semoga review saya membantu kalian yang sedang mencari hotel buat liburan / weekend'nan di Bandung.

Salam Jalan2! :)


Lokasi                          : Oke
Harga                           : Standar untuk weekday
Pelayanan                     : Baik - tapi tidak semua petugas tersenyum.
Kebersihan                   : Baik Sekali
Room Comfort             : Nyaman
Makanan                      : Breakfast kurang variasi




***


Baca juga cerita jalan-jalan di Bandung :
Wisata Tangkuban Perahu, kebun bunga Begonia & Farm House Lembang
Review Hotel : Cottonwood Bed & Breakfast**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar